IKLAN

Cuaca Ekstrim Hantui Manado, Ini Video Simulasi Pemerintah Antisipasi Bencana


MANADO—Peristiwa banjir bandang dan tanah longsor yang sempat merenggut nyawa warga Kota Manado dan ribuan warga kehilang tempat tinggal pada 15 Januari 2014 silam hingga kini masih terus terngiang dalam ingatan seluruh masyarakat Kota Manado.
Kamis, 15 Januari kemarin, genap setahun peristiwa memiriskan itu. Jajaran Pemkot Manado pun mengambil momen tersebut untuk menggelar doa bersama masyarakat merenungi kembali peristiwa setahun silam tersebut, bersamaan Apel Siaga Penanggulangan Bencana menginggat Januari hingga Feberuari menurut BMKG, Manado terus memasuki cuaca ekstrim.
Berikut video simulasi penanggulangan bencana banjir tanah longsor dipimpin Wali Kota Manado Vicky Lumentut di lapangan Sparta Tikala dengan melibatkan semua elemen seperti Basarnas, BNPB, Rescue, Tangada dan sejumlah elemen pemuda lainnya.
“Saya minta ini jangan hanya sekadar simulasi tapi benar-benar dilakukan jika bencana terjadi di Manado. Tapi kita semua berharap dan berdoa tidak akan terjadi lagi,’’ pintas Lumentut. (anto reppy)

 

 

 

Manado Fiesta 2017