IKLAN

Cuaca Ekstrim, BPBD Mitra Imbau Warga Antisipasi Longsor dan Gelombang Pasang Air Laut


image

Ruas jalan gunung potong ketika longsor beberapa pekan lalu.

MITRA — Tingginya intensitas curah hujan di Kabupaten Minahasa Tenggara, langsung direspon pihak Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dengan mengeluarkan peringatan dini waspada bencana.

“Kita sudah beri peringatan dini ke seluruh kecamatan, sesuai dengan pemberitahuan BMKG terkait kondisi cuaca yang tergolong ekstrim,” terang Erik Manaroinsong, Kepala bidang kedaruratan dan logistik BPBD Mitra, Rabu (22/6).

Dirinya juga menuturkan peringatan cuaca ekstrim ini, yakni cuaca sedang sampai lebat, angin kencang disertai petir di seluruh wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Makanya kita minta warga yang berada di kawasan lereng gunung waspadai ancaman longsor, kalau bisa pindah ke tempat yang lebih aman,” katanya.
Dia juga mengimbau, agar nelayan untuk sementara jangan dulu melaut karena saat ini angin kencang dan gelombang pasang air laut.

Erick mengharapkan pemerintah kecamatan dan desa untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar mewaspadai cuaca ekstrim tersebut.
“Kita harapkan juga Pemerintah Kecamatan dan desa bisa mensosialisasikan peringatan dini, dan langsung berkoordinasi dengan BPBD jika terjadi bencana,” tandasnya. (fensen)

 

Manado Fiesta 2017