IKLAN

Cuaca Buruk Di Bolmong, Koramil 1303-10/Poigar Turunkan Personil Untuk Bantu Warga Korban Longsor


img-20170105-wa0020

Personil TNI AD saat membantu warga membersihkan meterial tanah. (Foto penrem131santiago)

BOLMONG – Cuaca buruk yang melanda Sulawesi Utara beberapa hari ini berakibat pada longsornya tanah. Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dalam hal ini, Koramil 1303-10/Poigar langsung turun lapangan untuk bergotong royong membersihkan material tanah longsor dirumah penduduk di Desa Mariri Dua Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondouw pada Kamis (05/01).

Danramil 1303-10/Poigar Kapten Inf Jemmy Rottie yang memerintahkan langsung seluruh anggotanya untuk membantu mengatasi kesulitan dan kesusahan warga setempat korban bencana tanah longsor tersebut dengan mengangkat lumpur tanah bebatuan dan memperbaiki areal yang tertimbun lumpur.

“Memang jajaran Koramil 1303-10/Poigar telah melakukan koordinasi dengan Makodim 1303/BM sebagai induk pasukan dan pemerintah setempat atas kejadian bencana tanah longsor yang terjadi sejak kemarin (Rabu, 04/01) itu,” ujarnya.

Evakuasi pembersihan tanah longsor itu dikoordinir dan pimpinan langsung oleh Babinsa Desa Mariri Dua, Serda Naim bersama masyarakat dan pemerintah setempat.

“Daerah tersebut diketahui memang rawan longsor akibat kondisi topografi tanahnya dan banyak kawasan berada dalam kemiringan tanah yang curam serta curahan hujan deras beberapa hari ini membuat tanah menjadi lembek, dan rusaknya area hutan menambah resiko longsor di kawasan tersebut,”. Pungkasnya. (eka/penrem131santiago)

 

Manado Fiesta 2017