IKLAN

Corry: Pendidikan Keluarga Penting Untuk Masa Depan Anak


Kadis Diknas Manado, Corry Tendean.

Kadis Diknas Manado, Corry Tendean.

MANADO – Maraknya kasus kekerasan, perkosaan serta penggunaan lem ehabond dikalangan anak-anak serta remaja usia sekolah, yang terjadi belakangan ini turut menjadi perhatian Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Mor D. Bastiaan. Bahkan GSVL dan MOR meminta Dinas Pendidikan Kota Manado dibawah komando Corry Tendean memberikan perhatian khusus atas persoalan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Corry yang bersua dengan ManadoLine di kantor Walikota Manado menuturkan, sesuai dengan program dari kementerian pendidikan saat ini, dimana dimintakan di masing-masing Dinas Pendidikan mensosialisasikan pentingnya pendidikan keluarga. “Jadi sesuai dengan program dari kementerian pendidikan, kami akan fokus dengan memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada orang tua murid, tentang pentingnya pendidikan keluarga untuk masa depan anak. Artinya bahwa selain pendidikan yang diterima di sekolah, namun di dalam keluarga juga sangat berperan penting, untuk menentukan sikap dan  cara berpikir dari anak tersebut,” ujarnya.

Selain itu juga, dia menambahkan bahwa dalam pergaulan dengan sesama teman-temannya di sekolah akan menjadi salah satu faktor dari perkembangan sikap dan mental anak. Meski begitu, dirinya berharap bahwa apa yang terjadi belakangan ini akan dapat diminimalisir dengan adanya kerjasama dari semua pihak. “Terutama keluarga, lingkungan masyarakat, dan pemerintah serta pihak aparat keamanan. Sehingga apa yang terjadi belakangan ini tidak akan lagi terjadi kedepan,” uajrnya.(Cilo)

 

Manado Fiesta 2017