IKLAN

PERKEMBANGAN HASIL QUR'AH KEMENAG

CJH Sulut Take Off 23 Agustus 2016 ke Arab Saudi


PERKEMBANGAN HASIL QUR'AH KEMENAG

Kepal

Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Sulut H. Abdul Azis Tegela

MANADO– Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Utara (Sulut) H.Abdul Azis Tegela mengatakan perkembangan hasil Qur’ah pemondokan telah disepakati namun perlu kesiapan Calon Jemaah Haji (CJH) saat di Arab Saudi.

Tegela kepada Manadoline menambahkan sesuai hasil rapat penentuan kelompok terbang (Kloter). Sulut menempati kloter 10 dan 11.

Yaitu lanjutnya, kloter 10 secara utuh CJH 335 anggota ditambah 5 petugas. Sedangkan kloter 11 merupakan gabungan dengan Kalimantan Timur.

Diketahui, 22 Agustus kloter 10 masuk asrama haji Manado dan langsung ke embarkasi Balikpapan. Take Off 23 Agustus ke Arab Saudi dan kembali ke Balikpapan 2 Oktober 2016.

Sedangakan kloter 11, masuk asrama haji 24 Agustus, berangkat dari embarkasi Balikpapan ke Arab Saudi 25 Agustus, kembali balik Balikpapan 4 Oktober 2016 nanti,”jelas Tegela saat berada di ruang kerjanya belum lama ini.

Ia juga menjelaskan wilayah seusai Qur’ah pemondokan 23 Juni 2016 lalu, kloter 10 menempati wilayah Syisha. Kurang lebih jarak pemondokan Syisha ke Masjidil Haram 2,5 Kilo, mereka di fasilitasi bus salawat.

Sama halnya dengan kloter 10 tapi yang membedakan, Kloter 11 kurang lebih 2oo-an CJH di wilayah aziziah kurang lebih 2,5 Kilo lebih dari Masjidil Haram,”bebernya.

Persiapan untuk CJH sendiri…
Sesudah lebaran, pembekalan persiapan bimbingan CJH dari Kepala Kantor Urusan Agama (KUA).

“Kami terus ingatkan CJH benar-benar jaga kesehatan karena saat ini kondisi cuaca di Mekkah 51-55 derajat,”kunci Tegela sembari mengatakan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) telah berakhir yakni 30 Juni 2016. (srikandipangemanan)

 

Manado Fiesta 2017