IKLAN

Ceria Bersama Polwan Polda Sulut di HUT ke-67


image

Kapolda Sulut, Brigjen Pol Wilmar Marpaung membagikan kue HUT ke 67 Polwan

MANADO – “Polwan dimanapun berada harus selalu tetap kompak dan tetap terus menjaga nama baik.” Demikian penegasan Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Wilmar Marpaung, S.H.  saat menghadiri syukuran ulang tahun Polwan yang ke-67 yang jatuh pada tanggal 1 September 2015, di aula Catur Prasetya Mapolda Sulut, Jumat (18/9).

Di hadapan 424 personil Polwan Polda Sulut dan jajaran yang hadir pada saat itu, Kapolda mengucapkan terima kasih atas peran dan pengabdiannya selama ini. “Saat ini Polwan sudah menginjak usia yang cukup matang yaitu 67 tahun. Dan saya nilai Polwan Polda Sulut sampai saat ini masih baik. Belum ada pelanggaran disiplin yang menjadi atensi Pimpinan,” Kata Kapolda.

Dikatakan lebih lanjut, sudah banyak peran Polwan Polda Sulut yang telah ditampilkan selama ini, seperti Polwan yang bertugas di Reserse Kriminal, khusus penggeledehan terhadap tersangka wanita, Polwan yang bertugas di PJR, bahkan ada yang menjadi Kapolsek dan Kapolres. Oleh karena itu menurut Kapolda tetap pertahankan prestasi bahkan terus ditingkatkan lagi.

image

Atraksi para Polwan Polda Sulut menyemarakan HUT Polwan ke 67 Tahun

Syukuran HUT Polwan ini juga dirangkaikan dengan kegiatan tatap muka Polwan bersama Ibu Asuh Polwan Polda Sulut. Ketua Bhayangkari Sulut yang juga Ibu Asuh Polwan, Ny. Laura Wilmar Marpaung  menyampaikan beberapa arahan diantaranya mengajak seluruh Polwan yang hadir untuk meneladani para Perintis Polwan, beliau juga mengajak untuk selalu menjaga keseimbangan diri antara tugas sebagai abdi Negara dan wanita sebagai ibu rumah tangga didalam keluarganya. Isteri Kapolda Sulut ini juga menghimbau agar seluruh Polwan Polda Sulut menjadi teladan serta idola di tengah-tengah masyarakat.

Sebelumnya AKBP Quintilany Mentang selaku Perwira Koordinator Polwan Polda Sulut menguraikan sejarah Polwan yang ada di Indonesia. “Kami selaku Polwan sangat bangga, karena  di Indonesia ini sudah ada 9 polwan yang telah menjadi Jenderal, 3 diantaranya masih aktif sampai saat ini,” ujar Pakor Polwan yang juga menjabat Kabidkum Polda Sulut. Beliau juga meminta kepada Kapolda agar Polwan Polda Sulut yang berprestasi agar diberikan jabatan strategis setara dengan Polisi pria, dan itu juga diaminkan oleh Kapolda Sulut. Selaku Pakor Polwan, AKBP Lanny sapaan akrabnya mengatakan Polwan Polda Sulut jangan hanya jadi mawar sebagai penghias taman, namun jadilah melati sebagai pagar bangsa.

Syukuran ulang tahun Polwan di Mapolda Sulut ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Kapolda Sulut didampingi Ibu Asuh Polwan, dan diserahkan kepada anggota Polwan termuda Bripda Glorya Kalalo.

Terkait dengan ulang tahunnya, Polwan Polda Sulut juga telah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya anjangsana ke anggota Polwan yang sedang sakit, kegiatan donor darah, serta video conference bersama Ibu Asuh Polwan.

Dengan mengusung tema “Polwan Siap Sebagai Revolusi Mental Dalam Rangka Memantapkan Soliditas Dan Profesionalisme Polri”, pada HUT-nya ke67 diharapkan Polwan Polda Sulut semakin dicintai oleh masyarakat. (tox/*)