IKLAN

Cek Polisi Narkoba, Ini Hasil Tes Urine Jajaran Polda Sulut bersama Kapolda Marpaung


Kapolda Sukut Brigjen Pol Wilmar Marpaung ikut tes urine disaksikan Kepala BNN Sulut Kombes Pol Sumirat. (Foto/polda.sulut)

Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung ikut tes urine disaksikan Kepala BNN Sulut Kombes Pol Sumirat. (Foto/polda.sulut)

MANADO – Untuk mewujudkan Polisi Bersih sesuai dengan perintah Kapolri tentang 11 program prioritas Polri, yaitu tentang Satgas Polisi Bersih, Polda Sulut melaksanakan pengecekan sampel urine terhadap anggota Polda Sulut.

Pelaksanaan tes urine ini dilaksanakan usai apel pembukaan bazar pasar murah yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung di halaman Mapolda Sulut, Senin (13/7) tadi pagi. Saat pelaksanaan apel, Kapolda menunjuk langsung para personil yang akan menjalankan tes urine.

Menurut Kapolda pelaksanaan tes urine ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk menjadikan personilnya terbebas dari narkoba, dan kegiatan ini merupakan kegiatan dadakan tanpa sepengetahuan anggota sebelumnya sehingga siapapun yang ditunjuk harus sudah siap.

“Saya selaku Pimpinan di Polda Sulut akan turut juga dalam pelaksanaan tes urine ini, jadi bukan hanya anggota saja yang dicek, Pimpinannya juga harus siap”, tegas Kapolda. Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara Polda Sulut dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Propinsi Sulut .

Pengambilan dan pengetesan sampel urine anggota dilaksanakan di ruangan Kabid Propam Polda Sulut termasuk sampel urine Kapolda Sulut, yang juga didampingi Kepala BNN Sulut Kombes Pol Sumirat, Wakapolda Sulut Kombes Pol Yudi Hermawan, Direktur Narkoba Kombes Pol Edy Jubaedi dan Kabid Propam AKBP Yusuf Setyadi.

Sampai sejauh ini menurut Dokter yang melakukan tes urine anggota, belum ada indikasi anggota yang terlibat dalam penggunaan narkoba. Kegiatan ini menurut Kapolda merupakan masih dalam rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke 69 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2015. (alen)