IKLAN

Cegah Pengangguran, TP-PKK Kota Manado Sukses Latih Menjahit Ratusan IRT


Ketua TP-PKK Kota Manado, Prof. Julyeta Paula Lumentut-Runtuwene dan jajarannya foto foto bersama peserta kursus menjahit

Ketua TP-PKK Kota Manado, Prof. Julyeta Paula Lumentut-Runtuwene dan jajarannya foto foto bersama peserta kursus menjahit

MANADO-Program TP-PKK Kota Manado membuka kursus latihan menjahit sukses. Sore tadi, kegiatan angkatan 4 yang dipusatkan di Rumah Pintar Baku Bikin Pande resmi ditutup Ketua TP-PKK Kota Manado, Prof. Julyeta Paula Lumentut Runtuwena sekaligus membuka Pelatihan Menjahit dan Bahasa Inggris untuk siswa SD dan SMP angkatan ke-5.

Kegiatan itu dihadiri 144 orang. Sedangkan peserta menjahit sebanyak 70 ibu rumah tangga. Bahasa Inggris diikuti 40 anak.

“Kursus menjahit ini sengaja menjadi program kami untuk membantu ibu-ibu rumah tangga yang belum mempunyai pekerjaan,” kata Enci Paula, panggilan akrab Ketua TP-PKK Kota Manado ini.

Selain itu menurut Enci Paula, untuk membedayakan ibu ibu rumah tangga agar mempunyai keahlian dan ketrampilan khusus di bidang menjahit.

“Sasarannya agar bisa meringankan ibu ibu dalam menjahit pakaian. Artinya sudah bisa menjahit sendiri,” ujar istri tercinta Wali Kota Manado, GS, Vicky Lumentut.

Yang terpentinga, ungkap Enci Paula, ibu ibu rumah tangga di Kota Manado sudah bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri baru. “Ini juga demi meringankan dan meningkatkan kesejahtraan ekonomi keluarga,” pungkas Enci Paula. (anto reppy)