IKLAN

Cari Jenazah Kepsek SMK Advent, TNI AL Pinjamkan Robot Air


Persiapan melakukan pencarian jenazah Kepsek SMK Advent di Laut Inobonto.

Persiapan melakukan pencarian jenazah Kepsek SMK Advent di Laut Inobonto.

MANADO – Pihak TNI Angkatan Laut, meminjamkan alat khusu Dislambair Armatim, untuk membantu pihak Polda Sulut dalam upaya pencarian jenazah Kepala Sekolah SMK Advent Minahasa Utara yang menjadi korban pembunuhan dan ditenggelamkan di laut Inobonto.

Kepada sejumlah wartawan, Direskrimum Polda Sulut Kombes Pol. Pitra Ratulangi mengatakan Tim telah dibantu dari semua pihak untuk mencari jenazah tersebut.

“Kami mengerahkan Alat khusus Dislambair Armatim milik TNI AL bersama Polairud juga ada Tim DVI, Tim Sar Sabhara, Divers handal Manado, Polresta Manado serta Polres Bolmong” katanya.

Diketahui, kasus pembunuhan Erson Sentinuwo (65) Kepala Sekolah SMK Advent Klabat bermula saat tersangka JK menjemput NP di tempat kosnya. Kemudian keduanya mencegat mobil yang dikendarai korban yang saat itu tengah bersama MP di wilayah Manado. Korban dan MP pun kemudian pindah ke mobil JK, sementara mobil korban dibiarkan dipinggir jalan.

Selama perjalanan dari Manado ke wilayah Inobonto, JK memukul korban. Setiba di TKP (Pantai Desa Inobonto) korban kembali dipukuli hingga terjatuh. Bahkan JK menghantam kepala korban dengan batu sebanyak dua kali.
Korban yang diperkirakan telah tewas, kemudian dikuburkan dengan pasir di pantai oleh JK dan NP. Selang dua jam, korban yang telah dikubur kemudian digali lagi dan dipindahkan ke perahu bermesin 15 PK. Dengan perahu tersebut, tersangka kemudian membawa korban dan membuang ke tengah laut.

Lokasi dibuangnya korban sekitar 1 jam perjalanan mengunakan perahu ke tengah laut, mayat korban saat dibuang diikat dengan bongkahan batu.(ekaputra)