IKLAN

Car Free Day Dimajukan Sabtu, Besok Diramaikan Jalan Sehat BUMD


Lounching Car Free Day awal Juni lalu yang dibuka Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut


MANADO – Hari Bebas Berkendara atau Car Free Day sebagaimana program Pemerintah Kota Manado mengalami perubahan jadual pelaksanaan.

Saat dilounching awal Juni 2016 lalu, Car Free Day dilaksanakan rutin setiap hari minggu. Ternyata dalam pelaksanaan di lapangan, hari minggu dinilai tidak terlalu efektif digelar Car Free Day.

“Berdasarkan aspirasi masyarakat, pelaksanaan Car Free Day di hari minggu tidak optimal. Sehingga kami melakukan rapat koordinasi lagi dengan berbagai instansi teknis yang terlibat dalam pelaksanaan Car Free Day ini,” kata Ketua Tim Lintas Koordinasi, Lenda Neivi Pelealu.

Instansi yang terlibat salam pelaksanaan Car Free Day diantaranya pihak Lantas Polda Sulut/Polresta Manado, Dinas Perhubungan, Dispora Manado dan pihak Pengelola Megamas.

“Dari hasil rapat koordinasi kami, pelaksanaan Car Free Day yang sebelumnya dilaksanakan Minggu kami majukan Sabtu. Kami juga sudah laporkan ke Pak Wali Kota Manado. Jadi besok (Sabtu 12/8/2016) pelaksanaannya sudah bergeser,” jelas Pelealunyang juga menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado.

Untuk lokasi Car Free Day, menurut Pelealu, tidak mengalami perubahan. Mulai dari jembatan Kuning Sario Boulevard jalan Piere Tendean sampai SPBU sebelum It Center,” katanya.

Untuk pelaksanaan Car Free Day besok, akan diramaikan dengan kegiatan BUMD/BUMN. Ribuan karyawan swasta ini akan memanfaatkan kawasan Car Free Day sebagai lokasi jalan sehat. “Kami dengar begitu. Ada jalan sehat karyawan BUMN. Mereka akan memanfaatkan lokasi Car Free Day. Jadi besok pagi jam 6 akan ramai disitu,” pungkas Pelealu. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017