IKLAN

Capai 81,19 % dari Target, BPK-RI Apresiasi Pemkot Kotamobagu


 

Walikota Kotamobagu, Tatong Bara. (f-humas kk)

Walikota Kotamobagu, Tatong Bara. (f-humas kk)

KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu mendapatkan apresiasi dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulawesi Utara, atas tindak lanjut hasil rekomendasi temuan selang tahun 2008 hingga tahun 2015.

Hal tersebut disampaikan Kepala Inspektorat Alex Saranaung SP MSi, Rabu (12/8). “Pemerintah Kotamobagu mendapat apresiasi dari BPK-RI Perwakilan Sulut, karena dari hasil rekonsiliasi rekomendasi atas temuan BPK-RI, Pemkot Kotamobagu telah mencapai 81,19 persen,” ujar Saranaung.

Lebih lanjut juga dikatakan, pemerintah kota juga menempati peringkat pertama dari seluruh daerah yang ada di Sulawesi Utara, yang telah mencapai angka 81,19 persen dari target 80 persen.

“Dari hasil rekonsiliasi rekomendasi atas temuan BPK-RI Perwakilan Sulawesi Utara, Pemkot Kotamobagu juga merupakan satu-satunya daerah di Sulawesi Utara telah mencapai angka diatas 80 persen,” terang Saranaung.

Sementara itu, Walikota Ir Hj Tatong Bara mengatakan capaian tersebut merupakan upaya dan kerja nyata dari komitmen pemkot untuk terus melakukan pembenahan terhadap tata kelola keuangan dan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Saya juga memberikan apresiasi terhadap seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yang telah bekerja keras dalam melaksanakan tata kelola pemerintahan dan keuangan yang baik,” ujar walikota. (yoan)

 

Manado Fiesta 2017