IKLAN

Depthnews

Calon Pemimpin Manado Mendatang, Ada yang Pusing Ada yang Senang


Depthnews

WARGA: Saat menyaksikan layang TV didepan KPU Manado, mengaku senang saat melihat calon mereka tapi ada terlihat pusing  bukan calon mereka, Selasa (28/7) (foto:Kandi/manadoline)

WARGA: Saat menyaksikan layar TV depan KPU Manado, mengaku senang melihat calon mereka tapi ada juga terlihat pusing bukan calon mereka, Selasa (28/7) (foto:Kandi/manadoline)

MANADO- Akhirnya lima pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota siap bertarung 9 Desember mendatang. Ada yang mendukung, ada pula yang justru menjatuhkan karena beda pilihan.

Rahmawati, warga Karame Kecamatan Singkil pendukung salah satu calon dari partai Golkar mengaku persaingan sengit bakal mewarnai Manado dari pertengahan tahun ini sampai Desember mendatang.

“Saya pendukung salah satu pasangan calon tapi di Kelurahan kami (Karame-red) sering “baku kase inga” jangan menjatuhkan pasangan lainnya,”kata Rahmad kemarin Selasa (28/7) pada sela-sela pendaftaran calon di KPU Manado.

Meskipun masing-masing pasangan calon sejauh ini sudah memberikan terbaik, menunjukkan sikap pro rakyat tapi sampai saat ini belum begitu sepenuhnya kelihatan perhatian mereka (pasangan calon-red),”tutur salah satu tukang ojek dekat pertamina Tikala Usman warga Banjer.

“Setidaknya sudah ada pandangan siapa pembawa perubahan Manado asal pemerintah perhatikan kondisi masyarakat sekarang, terlebih ketersediaan lapangan pekerjaan,”ungkapnya.

Beberapa warga Mayondi Kecamatan Singkil berada di KPU Manado kemarin, mengaku kadang merasa terganggu jika pasangan calon mereka dihina dan dilecehkan.”Masing-masing punya pilihan, andalan kita sudah di hati tak terpengaruh dengan orang-orang yang suka pusing dengan pilihan kita,”teriak warga.

“Sudah ada beberapa tim sukses calon pasangan lain yang datang dengan iming-iming sesuatu,”tambahnya.

Buruh bangunan Opo asal Wonasa Kapleng saat disuruh memilih, mengaku terlalu dini menentukan sikap karena belum mendengar apa visi dan misi calon selain itu kenali karakter masing-masing, jangan pedulikan omongan orang,”ungkapnya.

Dia menambahkan, yang harus hati-hati tim sukses masing-masing karena dari merekalah kadang memunculkan opini sehingga sebenarnya bagus untuk idola mereka malah merugikan pasangan lain apalagi menggunakan media sosial,”Saya rasa masyarakat semakin pintar dan selektif, pemimpin lima tahun mendatang menentukan nasib Kota Manado,”kuncinya.

Diketahui lima pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota resmi mendaftar di KPU Manado Selasa (28/7) adalah adalah Hanny Joost Pajouw- Tonny Rawung, Jimmy Rimba Rogi-Bobby Daud, Harley Mangindaan-Jimmy Asiku, GS Vicky Lumentut-Mor Bastian dan Pasangan Independent Markus Palantung- Robert Pardede. (srikandipangemanan)

 

Manado Fiesta 2017