IKLAN

Butuh Tenaga Pendidik & Kesehatan, Mitra Usul 200 Kursi Calon ASN


Berti Sandag

Berti Sandag

MITRA – Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Minahasa Tenggara (Mitra) Berti Sandag mengatakan pada tahun 2016 ini telah mengusulkan kuota calon Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 200 kursi.

“Kami setiap tahun mengusulkan calon ASN kepada Kemenpan, tahun ini saja 200 ASN yang telah kami usulkan,” ujar Sandag.

Namun, Sandag menjelaskan semuanya tergantung dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) apakah akan menerima usulan tersebut atau tidak. “Semuanya terserah mereka (PAN-RB), apakah akan menerima usulan kami atau tidak,” jelas Sandag.

Sementara itu, Sekretaris BKD Mitra Arthur Sumual juga mengakui pihaknya memang telah mengusulkan kuota calon Aparat Sipil Negara (ASN) untuk diangkat melalui jalur umum.

“Kita sudah usulkan hampir 200 kursi calon pegawai untuk diangkat pada penerimaan jalur umum,” kata Sumual akhir pekan lalu.

Menurut Arthur untuk pengangkatan calon ASN bakal mengutamakan tenaga teknis seperti dokter, perawat, bidan, dan guru.

“Yang menjadi prioritas kita memang tenaga medis, karena nantinya akan ditempatkan di rumah sakit daerah, termasuk juga para tenaga pendidik,” ujarnya.

Pihaknya juga mengusulkan sejumlah tenaga teknis lainnya seperti, akuntansi, auditor, dan lulusan teknik.

“Intinya kita juga menyesuaikan dengan kebutuhan pemkab, tapi masih akan diutamakan pada bidang kesehatan serta pendidikan,” ujarnya.
Arthur menambahkan pihak Pemkab Minahasa Tenggara tinggal menunggu kepastian dari pemerintah pusat untuk pengangkatan calon ASN.

“Meski permohonan sudah kita ajukan, kami tinggal menunggu kepastian resminya dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,” tandasnya. (fensen)