IKLAN

Buron 2 Tahun, Pelarian Pembunuh Depan Dealer Suzuki Berakhir di Tangan Manguni


Tersangka Ekel diiterogasi anggota Tim Manguni Polda Sulut

Tersangka Ekel diiterogasi anggota Tim Manguni Polda Sulut

MANADO – Masih ingat peristiwa penganiayaan berat di depan Dealer Suzuki Malalayang medio 2014 silam, tepatnya tanggal 14 Juni yang menewaskan Arifin Moho (43)?

Nah, Tim Resmob Manguni Polda Sulut akhirnya sukses mengusik persembunyian MS alias Ekel (26), si pelaku pembunuhan tersebut setelah 2 tahun ‘gentayangan’ dan menjadi buronan.

Ekel yang tercatat warga Wanea Lingkungan I ini ditangkap di daerah Grogol Carik, Denpasar Bali setelah dibuntuti Tim Manguni 3 dan 2 dipimpin Brigpol Recky Pangalila dari Bandara Ngurah Rai, Bali.

Tim Manguni Polda Sulut sukses menangkap tersangka Ekel di Bali

Tim Manguni Polda Sulut sukses menangkap tersangka Ekel di Bali

“Pelaku ditangkap anggota Tim Manguni pada Kamis (14/4) sekitar pukul 12.30 tanpa ada perlawanan,” kata Direskrimum Polda Sulut, Kombes Pol Pitra Ratulangi.

Peristiwa pembunuhan itu bermula ketika tersangka usai pesta miras di perumahan PDK Malalayang. Sampai larut malam itu tersangka bersama rekan-rekannya keluar jalan besar dengan menggunakan dua mobil.

Tepat di depan Dealer Suzuki Malalayang tersangka Cs berpapasan dengan korban Arifin Moho. Entah mengapa tiba-tiba terjadi selisih paham. Tersangka Cs pun langsung menganiaya korban.

Adu fisik yang tak seimbang itu membuat korban terjatuh ke aspal jalan. Bersama itu, tersangka Ekel langsung mengambil kunci bola langsung memukul korban namun sempat ditangkis.

Korban yang sudah terdesak tiba-tiba dihantam batu oleh tersangka mengena di bagian kepala. Pukulan batu tersangka itu membuat korban tersungkur tak berdaya.

Para tersangka pun langsung kabur dari lokasi kejadian meninggalkan korban mandi darah dalam kondisi sekarat hingga belakangan diinformasikan meninggal dunia.

“Tersangkanya setiba di Manado akan diserahkan ke Polsek Malalayang untuk diproses hokum,” ujar Pitra sambil menegaskan kembali kepada para bandit-bandit criminal agar selalu mengingat warning Tim Manguni, yakni ‘U Can Run But Cant Hide’. (antoreppy)