IKLAN

Bupati Salihi Tekankan Disiplin Saat Pengambilan Sumpah dan Janji PNS


 

Pengambilan Sumpah dan Janji PNS Oleh Bupati Bolmong. (f-humas bm)

Pengambilan Sumpah dan Janji PNS Oleh Bupati Bolmong. (f-humas bm)

BOLMONG – Kinerja! Itu kata yang ditekankan Bupati Hi Salihi B. Mokodongan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat pembacaan sumpah dan janji, Rabu (20/5). “Disiplin PNS dalam mentaati jam kerja sangat rendah. Adakalanya hanya dua jam saja mereka berada di kantor sudah menunggu tumpangan dan pulang bagi PNS yang berdomisili di Kotamobagu. Kondisi ini sangat berdampak pada pelayanan masyarakat,” ungkap Bupati Salihi, kemarin.

Masih menurut Salihi, setiap saat dirinya melakukan evaluasi terhadap kinerja buruk seperti itu. “Tetap kami lakukan evaluasi baik dari staf hingga pimpinan masing-masing instansi. Supaya pelayanan terhadap masyarakat bisa optimal,” lanjutnya.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Kesejahteraan Pegawai (Keswa) Trully Pasambuna S.Sos mengatakan pelaksanaan sumpah dan janji tersebut berdasarkan acuan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tentang Disiplin PNS. “Rujukannya sudah jelas. Kemudian bagi PNS yang tidak melakukan sumpah dan janji ini tidak akan mendapatkan sertifikat. Sertifikat tersebut akan menjadi syarat terpenting dalam pengurusan berkas administrasi ke depan,” tandasnya. (yoan)