IKLAN

Bupati Salihi Pimpin Rakor Forkompimda Bahas Stabilitas Jelang Pilkada Serentak


 

Forkompimda Bolmong Menggelar Rakor Terkait Pilkada Serentak 9 Desember 2015. (f-humas bm)

Forkompimda Bolmong Menggelar Rakor Terkait Pilkada Serentak 9 Desember 2015. (f-humas bm)

BOLMONG – Pemkab Bolmong menggelar rapat koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) bersama unsur Tripika se-Bolmong, yang dilaksanakan di ruang rapat Setdakab Lantai II Kantor Bupati, Rabu (28/10).

Hadir dalam rapat Forkompinda tersebut Bupati Hi Salihi B. Mokodongan, Wakil Bupati (Wabup) Yanny Ronny Tuuk STh MM, Ketua DPRD Welty Komaling, Wakil Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Negeri, Kajari Kotamobagu Fien Ering SH MH, Kapolres Bolmong AKBP William A. Simanjuntak SIK, Plt Sekkab Drs Ashari Sugeha, unsur Tripika se-Bolmong serta pimpinan SKPD.

Rapat koordinasi dilaksanakan terkait stabilitas dan kondisi keamanan wilayah, terutama dalam rangka pelaksanaan pilkada serentak yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara periode 2015-2020.

Dialog dibuka dan dipimpin langsung Bupati Bolmong, dengan penyampaian beberapa pokok penting diantara yakni: 1) Ucapan terima kasih kepada Forkompinda atas terselenggaranya fungsi-fungsi koordinasi selama ini.

2) Ucapan terima kasih kepada unsur Tripika yang secara bersinergi menjalankan fungsi koordinasi, sehingga pelaksanaan pembangunan, kemasyarakatan dan pemerintahan di wilayah dapat berjalan baik. Terutama dalam mengatasi berbagai permasalahan yang sangat kompleks.

3) Dengan adanya Inpres Nomor 2 tahun 2013 tentang gangguan keamanan dalam negeri, diharapkan kepala Kesbangpol, untuk selalu terus menerus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk pelaksanaannya. 4) Dalam rangka menjaga stabilitas kondisi daerah saat ini, diharapkan kepada anggota Forkompinda dapat selalu memantau dan mengendalikan situasi daerah agar tetap kondusif, aman dan terkendali.

5) Menyikapi situasi konflik Tarkam, diharapkan untuk selalu bersama menjaga daerah, agar tetap Di bingkai dalam suasana damai, dengan persatuan yang kokoh dan kebersamaan yang seiring sejalan.
Dialog kemudian dilanjutkan dengan penyampaian anggota Forkompinda lainnya, hingga laporan masalah yang terkait kondisi stabilitas keamanan oleh unsur Tripika.

Dalam kesempatan tersebut Bupati memberitahukan kepada peserta rakor tentang undangan dari Panitia Pemekaran Provinsi Bolmong Raya (P3BMR) tentang rencana kedatangan penjabat Gubernur Sulut, pada hari Jumat 30 Oktober 2015, yang akan berkunjung di wilayah calon Provinsi BMR.

“Saya mengajak untuk bersama sama mensukseskan kunjungan tersebut, sehingga kita dapat memperlihatkan dengan nyata, kesiapan kita semua menjadi daerah otonom baru, provinsi BMR,” tegas bupati. (yoan)

 

Manado Fiesta 2017