IKLAN

Bupati Salihi Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Operasi Ketupat 2015


 

Bupati Salihi Mokodongan Memimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2015. (f-humas bm)

Bupati Salihi Mokodongan Memimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2015. (f-humas bm)

BOLMONG – Memahami berbagai permasalahan, gangguan kamtibmas dan beragam ancaman yang mungkin terjadi, maka dalam rangka menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah, Polri dibantu instansi terkait melaksanakan Operasi Ketupat 2015, selama 16 hari, sejak 10-25 Juli 2015.

Untuk mengecek persiapan akhir pengamanan tersebut maka dilaksanakan apel gelar pasukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Untuk wilayah Bolmong Raya (BMR) apel berlangsung di halaman Mapolres Bolmong, Kamis (9/7) yang dipimpin Bupati Bolmong Hi Salihi B. Mokodongan.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Bolmong, Dandim 1303, wakil/utusan Forkompinda se-BMR, jajaran Polres Bolmong, TNI, Polair, Sat Pol PP, Dinas LLAJ serta Jasa Raharja.

Rangkaian Apel Pasukan Pengamanan tersebut diantaranya adalah penyematan tanda operasi secara simbolis kepada perwakilan pasukan, serta pemeriksaan pasukan oleh pemimpin upacara.

Bupati Salihi dalam sambutannya membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti mengatakan apel gelar pasukan pengamanan operasi Ketupat 2015 dilaksanakan terkait pengecekan kesiapan akhir kekuatan personel, kelengkapan peralatan, sarana prasarana dan kesiapan institusi yang terlibat sebelum melaksanakan tugas di lapangan.

Bupati Salihi Mokodongan Memeriksa Pasukan Operasi Ketupat 2015. (f-humas bm)

Bupati Salihi Mokodongan Memeriksa Pasukan Operasi Ketupat 2015. (f-humas bm)

Melalui apel pengecekan ini diharapkan rencana operasi yang telah direncanakan dengan matang dan cermat, dapat dilaksanakan secara baik dan mampu mendorong sinergitas seluruh pemangku kepentingan, Sehingga penyelenggaraan Operasi Ketupat 2015 dapat berjalan dengan sukses.

Diharapkan agar seluruh masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri secara aman, nyaman, tertib dan penuh khidmat. Usai apel kemudian di lakukan show of force yang diikuti seluruh pasukan pengamanan ke beberapa titik seputaran Kota Kotamobagu.

Bupati Salihi Mokodongan bersama Kapolres AKBP William A. Simanjuntak SIK, Dandim 1303 Letkol (Inf) Sampang Marulitua Sihotang serta wakil pemkab/pemkot lainnya tampak menaiki mobil pengendali massa atau Water Canon turut memantau situasi saat unjuk kekuatan pasukan pengamanan berlangsung. (yoan)