IKLAN

Bupati Salihi Mokodongan Tandatangani MoU Musrenbang RKPD Sulut


Bupati Salihi Mokodongan (kiri) Sedang Menandatangani MoU. (f-humas bolmong)

Bupati Salihi Mokodongan (kiri) Sedang Menandatangani MoU. (f-humas bolmong)

BOLMONG – Dalam rangka rencana pembangunan ke depan Bupati Bolmong Hi Salihi B Mokodongan menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dengan tema “Memantapkan kualitas SDM yang didukung oleh kedaulatan maritim, pangan, energi baru terbarukan untuk membangun infrastruktur berwawasan lingkungan, menuju Sulut yang berdaya saing sebagai pintu gerbang Asia Timur dan Pasifik”, digelar di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Rabu (8/4).

Musrenbang yang dibuka Wakil Gubernur (Wagub) DR Djouhari Kansil dilaksanakan dalam rangka mempertajam indikator kinerja program dan penyelarasan prioritas serta sasaran pembangunan daerah, dengan arah kebijakan prioritas dan sasaran pembangunan provinsi.

Agenda dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan/MoU Musrenbang RKPD Tahun 2016 oleh Pemprov Sulut, kementerian terkait, DPRD Sulut, serta kepala daerah se-Sulut. Bupati Salihi Mokodongan usai menandatangani MoU tersebut mengatakan besar harapan kiranya berbagai usulan yang nantinya masuk dalam APBD provinsi maupun APBN dapat terealisasi pada tahun 2016 mendatang.

“Sejumlah usulan di bidang fisik dan prasarana, ekonomi, serta sosial budaya mudah-mudahan tercover seluruhnya, karena pembahasannya telah melalui musyawarah di berbagai tingkatan serta melalui kajian teknis pada instansi terkait,” tegas Bupati.

Dalam agenda tersebut juga hadir beberapa Deputi Bappenas RI, Kaban Informasi Geospasial RI, Deputi Menko Perekonomian selaku narasumber musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD. Selain itu juga ikut hadir Forkompinda Sulut, anggota DPRD Sulut, bupati/walikota se-Sulut, LSM serta ormas. (mara)