IKLAN

Bupati Salihi Mokodongan Lantik Sembilan Penjabat Sangadi


 

Bupati Salihi Mokodongan (kanan) Melantik Sembilan Penjabat Sangadi. (f-humas bm)

Bupati Salihi Mokodongan (kanan) Melantik Sembilan Penjabat Sangadi. (f-humas bm)

BOLMONG – Bupati Hi Salihi B. Mokodongan, melantik sembilan Penjabat Sangadi bertempat di Desa Mopait Kecamatan Lolayan, Senin (27/7). Pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut dilaksanakan kepada Penjabat Sangadi Desa Mopait, Kopandakan II, Tungoi I, Tungoi II, Mopusi, Matali Baru, Bakan, Lolayan dan Tanoyan Selatan.

Penjabat Sangadi tersebut berasal dari kalangan PNS, dengan tugas antara lain mempersiapkan dan melaksanakan pemilihan sangadi definitif, serta tugas tugas lainnya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dalam tugasnya Penjabat Sangadi bertanggung jawab kepada Bupati melalui Camat sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Masa jabatannya selama 6 bulan terhitung mulai dilantik dan bisa diperpanjang kembali.

Bupati Hi Salihi dalam sambutannya berharap agar kiranya para Penjabat Sangadi dapat bekerja sesuai tupoksi-nya dan selalu bekerja sama dengan semua komponen yang ada, serta mampu memberikan keteladanan di tengah masyarakat. “Bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi, bangun sinergitas dengan seluruh komponen masyarakat, karena anda merupakan seorang birokrat yang dianggap mampu menjalankan amanah dengan baik,” tegas bupati.

Lebih jauh Bupati Mokodongan juga berpesan kepada para Penjabat Sangadi khususnya di Kecamatan Lolayan, untuk segera segera menyelesaikan administrasi dan seluruh persyaratan dalam rangka pencairan dana desa tahap pertama TA 2015.

Hadir dalam acara pelantikan Penjabat Sangadi tersebut Wakil Ketua DPRD Bolmong Kamran Muchtar ST, Asisten I Drs Christovel T. Kamasaan MM, Asisten III Dra Ulfa Paputungan, staf ahli, kepala SKPD terkait, Tripika Lolayan, sangadi, tokmas, togam, warga masyarakat setempat. (yoan)