IKLAN

Bupati Salihi Gelar Safari Ramadhan di Dumoga, Dumoga Tengah dan Dumoga Timur


 

Bupati Hi Salihi Mokodongan Memberikan Sambutan di Mesjid Nurul Yakin, Desa Ibolian Kecamatan Dumoga Tengah,. (f-humas bm)

Bupati Hi Salihi Mokodongan Memberikan Sambutan di Mesjid Nurul Yakin Desa Ibolian Kecamatan Dumoga Tengah. (f-humas bm)

BOLMONG – Pemkab Bolmong kembali melaksanakan Safari Ramadhan yang dirangkaikan dengan kegiatan audiensi bupati, berlangsung di halaman Mesjid Nurul Yakin, Desa Ibolian Kecamatan Dumoga Tengah, Selasa (23/6). Agenda kegiatan dilaksanakan sekaligus bagi tiga kecamatan , yakni Kecamatan Dumoga, Kecamatan Dumoga Tengah, serta Kecamatan Dumoga Timur.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Hi Salihi B. Mokodongan, Sekkab Drs Farid Asimin MAP, para assisten, pimpinan SKPD, Kemenag Bolmong, Tripika, sangadi, tokmas, togam serta warga masyarakat.
Bupati dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada warga masyarakat yang hadir, terutama kepada warga umat agama lainnya. Menurut bupati kondisi “Inilah wujud kebersamaan antar umat beragama dan modal utama persatuan dan kesatuan bangsa”.

Dialog kemudian dilanjutkan usai buka puasa dan sholat maghrib dilaksanakan. Dalam sesi tanya jawab beberapa sangadi mengemukakan beberapa permasalahan dan usulan kepada bupati. Diantaranya pengaktifan kembali pos keamanan di perbatasan desa, pembuatan TPA sampah, pembangunan puskesmas pembantu, serta peningkatan kualitas jalan antar desa.
Menjawab usulan dan permasalahan bupati memerintahkan kepada jajaran terkait segera menindaklanjutinya.

Bupati Hi Salihi Mokodongan Disambut dengan Musik Rebana. (f-humas bm)

Bupati Hi Salihi Mokodongan Disambut dengan Musik Rebana. (f-humas bm)

“Masalah kamtibmas akan diusulkan kepada Polri dan pembentukan Polsek Urban Dumoga, dan minta penempatan personil Brimob. Untuk TPA akan dianggarkan bagi wilayah Dumoga Bersatu. Pembangunan puskesmas pembantu dapat terwujud bila ada hibah tanah dengan sertifikatnya sebagai syarat untuk kelayakan bantuan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes),” tegas bupati.

Dalam kesempatan yang sama Bupati juga menghimbau kepada para aparat desa segera mengurus kelengkapan administrasi pengelolaan keuangan terkait pencairan ADD. Karena ada batas waktu yang pencairan yang ditentukan oleh pemerintah pusat. Diakhir acara bupati memberikan bantuan sejumlah uang tunai bagi panitia pembangunan mesjid dan memberikan bantuan Kitab Suci Al-Qur’an bagi taman pengajian. (yoan)

 

Manado Fiesta 2017