IKLAN

Bupati JS: Pemberian Nama Jalan Harus Dikaji Lebih Dalam


Bupati saat mengadakan rapat koordinasi dengan hukum tua dan camat, di atrium kantor bupati.

Bupati saat mengadakan rapat koordinasi dengan hukum tua dan camat, di atrium kantor bupati.

RATAHAN — Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, dalam rapat koordinasi dengan para hukum tua dan camat, meminta penamaan nama jalan di Kabupaten Mitra harus dilakukan kajian dengan baik.

“Terkait penamaan jalan, harus dilakukan pengkajian lebih lebih dalam, agar tidak terjadi tarik-menarik pemberian nama,” kata Sumendap di atrium kantor bupati, Rabu (5/10).

Bupati mengakui, sering menerima laporan terkait penamaan nama jalan yang belum selesai, karena masih terjadi tarik menarik untuk penentuan nama.

“Untuk itu saya perlu berikan pemahaman, penamaan jalan tersebut bertujuan untuk mempermudah kita mengakses tempat atau juga dalam surat menyurat,” terangnya.

Selain itu Bupati menambahkan, jika dalam satu ruas jalan melintasi lebih dari dua desa, maka pemerintah dari masing-masing desa, maupun para tokoh masyarakat duduk bersama untuk menentukan nama jalan yang akan digunakan.

“Jangan hanya ego dari masing-masing, singkirkan itu. Dan kita bicarakan secara bersama-sama agar bisa menentukan nama yang tepat,” jelasnya.

Bupati pun langsung memerintahkan seluruh camat untuk melakukan pendampingan saat penentuan nama jalan di setiap desa.

“Nantinya untuk Asisten I dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa ikut melakukan pengawasan dalam proses penamaan jalan tersebut,” tandas Sumendap. (fensen)

 

Manado Fiesta 2017