IKLAN

Bupati JS Minta Warga Mitra Jaga Toleransi Antar Umat Beragama


Bupati Mitra James Sumendap SH

RATAHAN — Umat muslim sementara melaksanakan ibadah puasa, untuk itu Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, meminta masyarakat Mitra untuk saling menjaga toleransi serta menghargai umat muslim yang sementara melaksanakan ibadah puasa.
“Kita harus terus menjaga toleransi sekaligus menghargai umat Muslim yang sementara melaksakan ibadah puasa. Tunjukkanlah dan buktikan jati diri kita sebagai umat yang menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama,” ujar orang nomor satu di Mitra ini, Selasa (30/5/2017).
Sumendap juga meyakini Kabupaten Mitra akan terus menjadi daerah yang aman, walupun latar belakang belakang masyarakat yang berbeda.
“Walau dengan masyarakat yang berbeda namun saya yakin daerah ini akan bisa menjadi daerah aman. Kita dukung langkah aparat hukum yang juga memberikan rasa aman di daerah yang kita cintai ini. Kalau ada yang mencurigakan lapor, jangan main hakim sendiri,” ajak Sumendap.
Selain itu, Bupati juga berharap instansi terkait di Mitra dapat menjamin ketersediaan bahan pokok bisa aman selama bulan puasa.
“Saya akan lakukan koordinasi dengan pihak terkait agar ketersediaan bahan pokok selama bulan puasa bisa aman,” tambahnya. (fensen)