IKLAN

Bupati JS: Anak Adalah Harapan Bangsa dan Negara


Bupati James Sumendap memberi pengajaran singkat kepada anak-anak

Bupati James Sumendap saat mengajar singkat kepada anak-anak, Sabtu (16/7)

MITRA —  Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, menghadiri sekaligus membuka Bulan Peduli Anak GMIM di Tombatu. Dalam sambutan Sumendap mengingatkan kepada anak-anak, agar takut akan Tuhan dan rajin beribadah sekolah minggu.

“Adik-adik kalian harus takut akan Tuhan, juga mesti rajin ke sekolah minggu. Anak yang baik itu harus dengar-dengaran dan tidak melawan orang tua, dan perhatikan apa yang yang dikatakan enci dan engku saat ibadah sekolah minggu,” didik Sumendap kepada ribuan anak-anak di lapangan Tombatu.

Tak hanya itu, perkembangan teknologi juga menjadi perhatian Bupati.  Ketika disalahgunakan akan berdampak negatif bagi anak-anak, apalagi usia dini.

“Jangan terlalu banyak bermain apalagi game elektronik, giatlah belajar agar menjadi anak pintar dan hebat karena kalian semua adalah harapan bangsa dan negara. Orang tua juga berperan penting dalam mengawasi aktifitas dari anak,” kata Sumendap mengingatkan.

Pada kesempatan itu Bupati bersama ribuan anak bahkan UPK Anak baik jemaat, wilayah, rayon serta Sinode GMIM mendeklarasikan “Anak Minahasa Tenggara Cerdas”. Dan Bupati menyumbangkan 2 kursi roda bagi anak-anak cacat dalam rangkaian kegiatan tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt H W B Sumakul ThM, ketua umum panitia Ir Denij Porajow selaku Kadis Dikpora, anggota DPRD Sammy Pongilatan, Kaban Perijinan, Kaban KB, Kaban Pemberdayaan Perempuan dan anak,  Kaban BLHKP, Kadis Ketahanan Pangan Asisten II, Camat serta Hukum Tua. (fensen)

 

Manado Fiesta 2017