IKLAN

Bupati JS Akan Jaga Malam, Kumtua Tidak Jelas Bakal “Diiris”


Bupati James Sumendap SH, saat memberikan sambutan di depan Kumtua se-Mitra pekan lalu.

RATAHAN — Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, akan ikut jaga malam di Tombatu Utara, karena bupati terdaftar sebagai warga Tombatu Utara.
“KTP saya tercatat sebagai warga Tombatu Utara, jadi saya akan ikut jaga malam di Tombatu Utara,” kata Sumendap pekan lalu di Villa Lamet Ratahan.
Hal tersebut dikatakannya, untuk mengajak masyarakat agar termotivasi dalam mengikuti program Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) yang akan dilaksanakan selama setahun.
Sumendap juga menginstruksikan agar Hukum Tua (Kumtua) terlibat dalam program Siskamling di desa masing-masing.
“Kumtua, Perangkat Lingkungan dan semua warga setempat untuk dapat melibatkan diri dalam jaga malam. Kalau tidak jelas Kumtua harus ‘iris’ Perangkat Desa, dan kalau Kumtua tidak jelas saya sendiri yang akan ‘iris’. Kecuali ada halangan bisa diganti sesuai pembicaraan,” jelas bupati.
Begitu juga dengan pejabat eksekutif dan legislatif lainnya harus mendapat jadwal jaga malam, dimana pejabat tersebut terdaftar sebagai warga.
“Tak terkecuali, semua pejabat harus dapat jadwal. Jika tidak catat namanya dan tempel ditempat strategis agar masyarakat tau orang tersebut tidak melibatkan diri dalam jaga malam,” terang Sumendap. (fensen)

 

Manado Fiesta 2017