IKLAN

Bupati Bolmong Resmikan Gedung Perpustakaan di Bilalang


 

Bupati Mokodongan Meresmikan Perpustakaan di Apado. (f-humas bm)

Bupati Mokodongan Meresmikan Perpustakaan di Apado. (f-humas bm)

BOLMONG – Bupati Salihi B. Mokodongan, bersama jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Desa Apado, Kecamatan Bilalang, Kamis (15/10).

Kunker tersebut dalam rangka peresmian gedung perpustakaan SD Negeri 5 Bilalang di Desa Apado sekaligus beraudiensi dengan warga masyarakat Kecamatan Bilalang.

Gedung perpustakaan sekolah yang diresmikan tersebut didanai dari Dana Alokasi Khusus (DAK), APBD Kabupaten Bolaang Mongondow tahun 2015.

Usai melakukan gunting pita tanda peresmian, bupati kemudian melakukan audiensi dengan masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati berpesan untuk menjaga dan memelihara apa yang sudah berhasil dibangun, karena membangun gedung baru lebih mudah, bila dibandingkan dengan merawat dan memelihara.

“Perpustakaan adalah sumber informasi, fasilitas pendidikan non formal, tempat pengembangan budaya bangsa melalui buku dan majalah, memeberikan hiburan untuk masyarakat dengan membaca, serta acuan atau referensi penelitian ilmiah” ujar bupati lebih lanjut.

Masih dalam kesempatan yang sama Bupati Salihi berharap agar masyarakat dapat memberikan masukan, saran dan solusi yang positif, kepada pemerintah, sehingga penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Bolaang Mongondow dapat berjalan dengan baik.

Beberapa warga menyampaikan keluhan dan permasalahan yang dialami, diantara yakni sarana jalan desa yang rusak, kurangnya tenaga guru di sekolah, serta permintaan bantuan traktor untuk menggarap lahan.

Sambutan Bupati Salihi di Tengah Masyarakat Apado. (f-humas bm)

Sambutan Bupati Salihi di Tengah Masyarakat Apado. (f-humas bm)

Bupati menanggapi semua keluhan warga masyarakat dan berjanji akan segera menindaklanjutinya. Dalam kesempatan tersebut Bupati langsung memerintahkan kepada jajarannya, terutama instansi teknis terkait untuk segera action menjawab berbagai permasalahan warga masyarakat.

Untuk jalan desa akan dianggarkan pada tahun 2016, tenaga guru pengajar akan diisi secepatnya serta bantuan traktor akan segera disalurkan setelah ada proposal pengajuan dari kelompok tani.

Hadir juga dalam acara tersebut, Asiten I, para kepala SKPD, Tripika Bilalang, para sangadi, perangkat desa, serta tokoh masyarakat setempat. (yoan)

 

Manado Fiesta 2017