IKLAN

Bunaken Akhirnya Full Dikelolah Daerah, Usul Gubernur Segera Diproses Menko Kemaritiman


Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mempresentasikan kawasan wisata Laut Bunaken, Manado Tua dan Pulau Siladen saat Rakor Bersama Menko Kemaritiman di Jakarta

JAKARTA – Target Pemprov Sulut berkolaborasi dengan Pemkot Manado mendatangkan seribu turis mancanegera ke ibukota Nyiur Melambai ini, bakal mulus.

Menyusul Taman Nasional Bunaken (TNB) dalam waktu dekat ini secara professional full akan dikelolah pemerintah daerah. Buntutnya, Pendapatan Asli Daerah (PAD) segera menjadi sector andalan di bidang pariwisata.

Hasil rapat antara Gubernur Sulut, Olly Dondokambey (OD) didampingi Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) bersama Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, Senin (12/6/2017)  di lantai II kantor Menko Kemaritiman, Jln M.H Thamrin No. 8, Kebun Sirih, Menteng Jakarta Pusat, Menko Panjaitan telah sepakat rencana pengelolaan TNB diserahkan ke  Daerah.

“Ini usul Pak Gubernur, Pak Olly Dondokambey dan diterima Pak Menko,” kata Wali Kota GSVL kepada Manado Line dari Jakarta.

Tak hanya TNB, Pulau Manado Tua dan Pulau Siladen, pengelolaan sector pariwisatanya juga akan menjadi tugas pemerintah daerah.

“Pengelolaannya diserahkan ke daerah untuk menunjang pariwisata.  Dan Pak Menko segera memproses lebih lanjut pengelolaannya ke pemerintah daerah,” punkas GSVL. (antoreppy)