IKLAN

Bulan Ramadhan Kebutuhan LPG di Bolmong Meningkat 2 Kali Lipat


 

LPG 3 Kilo Gram. (f-yoan/manadoline)

LPG 3 Kilo Gram. (f-yoan/manadoline)

BOLMONG – Tingginya pemakaian LPG di Kabupaten Bolmong, membuat pasokan gas yang masuk meningkat. Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Ir Kartina Mokoginta MAP mengatakan sebelumnya pasokan liquefied petroleum gas (LPG) ke wilayah Bolmong setiap harinya mencapai 1.120 tabung per hari, dan di bulan ramadhan ini pasokannya naik dua kali lipat. “Untuk saat ini Bolmong dipastikan tidak kekurangan LPG,” ujar Kartina, Kamis (25/6).

Masih menurut Kartina untuk kenaikan 2.240 tabung LPG hanya khusus bulan ramadhan ini dan kami menyediakan pasokan untuk Bolmong 3.360 tabung LPG perhari. “LPG di Bolmong tidak ada masalah alias terpenuhi,” ungkap Mokoginta.

Sementara itu Distamben Bolmong menghimbau kepada aparat yang terkait untuk sama-sama mengawasi, jangan sampai ada terjadi penimbunan LPG. Sehingga terjadi kelangkaan LPG menjelang Lebaran Idul Fitri. “Harus ada pengawasan khusus kepada pihak terkait, agar LPG yang menjadi kebutuhan saat ini tidak bermasalah di kemudian hari, yang dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu,” pungkasnya. (yoan)