IKLAN

Bukti Sinergitas Duet Kepemimpinan GSVL-MOR di Bulan Pengurangan Risiko Bencana Nasional 2016


Wali Kota GS Vicky Lumentut saat bersih-bersih di Pasar Karombasan. Saat bersamaan, Wawali Mor Bastiaan melakukan bersih-bersih di sepanjang jalur Boulevard

Wali Kota GS Vicky Lumentut saat bersih-bersih di Pasar Karombasan. Saat bersamaan, Wawali Mor Bastiaan melakukan bersih-bersih di sepanjang jalur Boulevard

MANADO – Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana Nasional 2016, pada Selasa (11/10/2016) yang diperingati dengan gerakan bersih-bersih di pagi hari oleh Pemkot Manado menjadi suguhan menarik duet pemimpinan Kota Manado, yakni GS Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan (GSVL-MOR) sebagai Wali Kota dan Wawali Manado.

Banyak nitizen di Medsos yang kagum apa yang dilakukan kedua top eksekutif Kota Manado di pagi itu. Ketika foto keduanya diupload, tak sedikit melemparkan komentar salut.

Iya, di waktu yang bersamaan, keduanya turun jalan melakukan bersih-bersih bersama masyarakat di dua lokasi berbeda.  Wali Kota GSVL mengambil lokasi Pasar Karombasan sedangkan Wawali Mor di jalan Piere Tendean sepanjang jalur Boulverad.

GSVL mengambil lokasi Pasar Karombasan menyusul banyaknya keluhan soal kesemrawutan pasar tradisional tersebut. GSVL selanjutnya memerintahkan petugas kebersihan PD Pasar untuk menertibkan kesemrawutan di pasar itu termasuk masalah kebersihan.

Akan halnya Wawali Mor. Bersama Dinas Perhubungan, Pol PP serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan menyisir tepi jalan sepanjang jalur Boulevard. Tak sedikit dia menemukan warga dan para pengusaha di jalur tersebut yak tak mendukung program pemerintah terkait kebersihan.

Banyak ditemukan gundukan sampah yang belum diangkat pihak kecamatan sehingga dia harus memerintahkan petugas kebersihan bergerak cepat mengangkut sampah-sampah di jalur Boulevard tersebut.

“Pemimpin yang sehati sejiwa bersama masyarakatnya. Bukti sinergitas dalam bekerja melayani masyarakat. Salut buat GSVL-MOR,” komentar seorang nitizen Fernando Kansil. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017