IKLAN

Bukti GSVL-MOR Komitmen Janji Kampanye, Ribuan Lansia Terima Bantuan


Wali Kota, GS Vicky Lumentut menyerahkan bantuan natura kepada para Lansia kurang mampu bertempat di Kantor Dinas Sosial Kota Manado

Wali Kota, GS Vicky Lumentut menyerahkan bantuan natura kepada para Lansia kurang mampu bertempat di Kantor Dinas Sosial Kota Manado

MANADO — Kalimat pernah dilontarkan Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Manado, Mor Bastiaan (GSVL-MOR) beberapa waktu kalau mereka tak pernah akan melupakan keberadaan Lansia (Lanjut Usia) di Kota Manado akhirnya dibuktikan.

Sebanyak ribuan Lansia Senin (27/6/2016) pagi akhirnya menerima bantuan dari salah satu program GSVL-MOR saat kampanye pencalonan Pilkada Manado lalu.

Bantuan untuk Lansia salah satu dari 8 program yang masuk dalam janji kampanye GSVL-MOR diserahkan langsung GSVL bertempat di Kantor Dinas Sosial Kota Manado.

“Bantuannya diserahkan langsung Pak Wali Kota. Sebanyak 1123 Lansia kurang mampu ini menerima bantuan berupa natura,” jelas Kadis Sosial, Frans Mawitjere.

Syarat Lansia penerima bantuan menurut mantan Camat Wanea ini, minimal 60 tahun dan pemegang kartu KKS yang disertai fotokopi KTP, Kartu Keluarga, surat keterangan tidak mampu dari Kelurahan.

“Program bagi lansia itu merupakan realisasi dari janji GSVL-MOR semasa kampanye lalu,” tandas Mawitjere.

Wali Kota GSVL berharap bantuan Pemkot Manado ini dimanfaatkan dengan baik. “Nilai bantuannya mungkin tidak seberapa, namun setidaknya bisa meringankan beban,” kata GSVL.

Dan kedepan, menurut Wali Kota dua periode ini, program Lansia akan terus berlanjut hingga 2021 mendatang. Hanya saja, program ini tidak sebatas bantuan natura, akan ada insentif dan juga akan didirikan Sabuah Lansia Cerdas, sebagai tempat berkumpul bagi Lansia.

“Nantinya Pemkot Manado akan menyediakan tempat pertemuan bagi lansia di beberapa titik di Manado, namanya Sabuah Lansia Cerdas. Meski sudah lanjut usia, tetapi masih bisa mengepresikan kecerdasan di tempat tersebut,” ujarnya.

Penyaluran bantuan natura ini, Dinsos telah membagi jadwal begilir bagi setiap Kecamatan. “Kami telah memberitahukan dan berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan terkait pembagian jadwal penerima bantuan natura ini,” tambah Mawitjere. (antoreppy)