IKLAN

Buka Rakorev, Ini Pesan Wali Kota untuk Jajaran SKPD Pemkot Manado


Wali Kota Vicky Lumentut saat membuka Rakorev pagi tadi

Wali Kota Vicky Lumentut saat membuka Rakorev pagi tadi

MANADO— Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah periode 2010-2015 memasuki tahun terakhir. Untuk itu diharapkan, tahun ini seluruh SKPD jajaran Pemkot Manado mampu mengejar target.

Demikian pesan Wali Kota Vicky Lumentut saat membuka Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) pelaksanaan program kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dinas, Badan Triwulan IV dan Rapat Pimpinan (Rapim) Evaluasi Pengawasan Penyerapan Anggaran (Eppa) di ruang Serba Guna Pemkot Manado, Senin (12/1) pagi tadi.

GSVL, sapaan akrab Wali Kota juga mengapresiasi kehadiran para pejabat hingga Camat dan Lurah di dalam Rakorev tersebut. Menurutnya forum Rakorev dan Rapim sarana strategis untuk mereview proses kerja SKPD yang telah melaksanakan programnya hingga Triwulan terakhir Tahun 2014. “Ini sarana strategis untuk mengevaluasi capaian kinerja dan penyerapan anggaran Tahun 2014,sehingga bisa menjadi input penting bagi kinerja masing-masing SKPD. Guna memantapkan kinerja dalam memasuki, Tahun terakhir RPJMD Kota Manado Tahun 2010-2015,” kata GSVL.

Sebagaimana tertuang dalam dokumen yang telah di review bersama di akhir tahun 2014 lalu. Dilanjutkan Walikota GSVL, dalam upaya membangun Kota Manado tidak sedikit tantangan dan permasalahan yang dihadapi, seiring dengan perkembangan di masyarakat di era Otonomi Daerah tahun ini. Di tengah iklim keterbukaan informatika dan tingkat kecerdasan masyarakat dalam mengapitulasikan aspirasinya kepada Pemerintah, baik dengan saran, kritikan,masukan bahkan apresiasi. Untuk itu pihaknya berharap agar birokrasi dapat berpikir dengan cerdas, dalam mengembangkan kreativitas dan inovasi sehingga tantangan yang ada bisa diatasi serta perspektasi masyarakat pun dapat terpenuhi.

“Kemajuan itu sendiri bukanlah sebuah pilihan tetapi satu keharusan dan kewajiban, untuk itu kita harus mampu terus bergerak maju,progesif,dan senantiasa aspiratif terhadap kebutuhan dan tuntutan masyarakat,”pungkas Walikota GSVL,seraya menambahkan, guna meningkatkan performa dan produktivitas kerja Pemerintah kedepan, kegiatan Rakorev dan Rapim ini jangan dipandang sebelah mata.”Jadikan forum ini sebagai pijakan kita semua,untuk bergerak maju dengan cepat, dalam rangka pengabdian guna membangun Kota Manado lebih baik,”kata GSVL menutup.(anto reppy)