IKLAN

Buka Puasa di Kodim Bolmong, Danrem Brigjen Binarko Puji Rasa Toleransi di Sulut


 

Brigjen TNI Binarko Sugihantyo, Danrem 131 Santiago. (foto dok)

Brigjen TNI Binarko Sugihantyo, Danrem 131 Santiago. (foto dok)

KOTAMOBAGU – Kemajemukan warga Bumi Nyiur Melambai dirasakan langsung Brigjen TNI Binarko Sugihantyo. Sejak menjadi Komandan Korem (Danrem) 131 Santiago sekitar enam bulan silam, bulan puasa kali ini untuk pertama kalinya merasakan ibadah ramadhan dan sangat terkesan dengan suasananya yang penuh kebersamaan.

“Rasa toleransi antar umat beragama di Sulut itu sangat luar biasa. Meskipun tidak berpuasa masyarakat nonmuslim terlibat di setiap acara buka puasa bersama. Contohnya beberapa waktu lalu Pak Gubernur mengadakan buka puasa bersama. Begitu banyak masyarakat yang hadir,” ujarnya saat buka puasa bersama di Makodim 1303 Bolmong di Kotamobagu, Minggu (28/6).

Sekadar diketahui Kota Kotamobagu menjadi daerah ketiga setelah dua kabupaten di Provinsi Gorontalo, yakni; Gorontalo dan Gorontalo Utara (Gorut) yang dikunjunginya pada safari ramadhan tahun ini.
Hadir dalam acara buka puasa; Wakil Walikota Kotamobagu Drs Hi Jainuddin Damopolii, Wakil Bupati Bolsel Drs Sjamsul B. Badu, Kapolres Bolmong AKBP William Asnandar Simanjuntak SIK, Ketua DPRD Bolsel Marcel Aliu, Kajari Kotamobagu Fien Ering SH MH, dan undangan lainnya. (yoan)

 

Manado Fiesta 2017