IKLAN

Buka Munas APEKSI V Jambi, Dirjen Otda: Mana Wali Kota Tomohon & Kotamobagu?


Dirjen Otda, Soni Sumarsono saat membuka resmi Munas APEKSI

Dirjen Otda, Soni Sumarsono saat membuka resmi Munas APEKSI

MANADO – Pemerintahan Kota yang ada di Sulut salah satu menjadi perhatian Dirjen Otonomi Daerah (Otda), Soni Sumarsono saat membuka Munas APEKSI ke V di Abadi Suite, Kota Jambi, Rabu (27/7) pagi mewakili Mendagri.

Pernah dipercayakan sebagai Penjabat Gubernur Sulut, Sumarsono pun mengetahui persis dua peserta Munas APEKSI dari Sulut, yakni Wali Kota Tomohon dan Wali Kota Kotamobagu tidak hadir dalam kegiatan tersebut.

Ini diutarakan Sumarsono melalui komentar di akun FB wartawan Manado Line yang memposting beberapa foto proses pembukaan Munas APEKSI untuk memilih kepengurusan periode 2016-2020.

Dalam postingan foto tersebut, selain Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut selaku Ketua Umum APEKSI yang hadir, juga terlihat Wali Kota Bitung, Max Lomban.

“Mantaf Pak Lomban. Mana dua wali kota yang lainnya (Wali Kota Tomohon dan Kotamobagu)?” tanya Sumarsono mengomentari postingan foto pembukaan Munas APEKSI di akun wartawan media ini.

Dalam laporan Ketua Panitia, Syarif Fasha yang juga Wali Kota Jambi sebagai tuan rumah penyelenggara Munas APEKSI V ini, dari 98 wali kota se Indonesia peserta Munas, hanya 69 Wali Kota menghadiri langsung, 19 peserta hanya diwakili.

“Sisanya tidak hadir Wali Kota Surabaya, Wali Kota Langsa, Wali Kota Sabang, Wali Kota Tomohon, Wali Kota Kotamobagu, Wali Kota Tual, Wali Kota Sawah Lunto dan 4 Wali Kota dari DKI Jakarta,” katanya saat sambutan. (antoreppy)