IKLAN

Buka Jamcab Pramuka, Sekkot Sendoh: Pramuka Salah Satu Pilar Pendidikan Kaum Muda


Sekkot Manado bersama peserta jambore. (Foto/pe mkotmanado)

Sekkot Manado bersama peserta jambore. (Foto/pe mkotmanado)

MANADO— Gerakan Pramuka yang merupakan salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia, dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama dalam menyelesaikan masalah kaum muda.

Hal ini dikatakan Sekretaris Kota (Sekkot) Manado, Ir M H F Sendoh mewakili Wali Kota G S Vicky Lumentut sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Manado, yang membuka kegiatan Jambore Cabang Gerakan Pramuka Kota Manado yang diadakan di Buha, Bumi Perkemahan Gpdi Center Manado.

Dalam sambutan dihadapan 4945 peserta jambore, Sekkot Sendoh mengatakan, kegiatan ini dapat memacu kita sekalian untuk memberikan kontribusi yang lebih baik bagi gerakan pramuka terlebih bagi bangsa dan negara, rasa cinta terhadap tanah air, serta kesediaan untuk membela negara,” terang Sendoh.

Ditambahkan Sendoh, saat ini banyak generasi muda Indonesia yang tidak lagi peduli dengan sejarah dan nilai-nilai budaya bangsa. “Salah satu kewajiban setiap anggota gerakan pramuka, sebagaimana yang telah dirumuskan oleh bapak pramuka dunia, Baden Powell, disamping ditujukan terhadap Tuhan duty to the God, terhadap sesama duty to others dan terhadap diri sendiri duty to self, juga yang terpenting adalah terhadap tanah air, bangsa dan negara duty to country,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua Kwarcap Joshua Pangkerego, dan Ketua Panitia Jamcab Kadis Diknas Corry Tendean SH. (alen)