IKLAN

BPK RI Mohon Ijin Pemkot Bitung Periksa Dana Parpol


Edison Humiang saat menerima kunjungan BPK RI terkait pemeriksaan dana Parpol

Edison Humiang saat menerima kunjungan BPK RI terkait pemeriksaan dana Parpol

BITUNG-Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Senin (24/8), mengunjungi  Kota Bitung dan diterima Sekertaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang, M.Si bertempat di Ruang Kerja.

Ishak Boway selaku ketua Tim, menjelaskan bahwa Tujuan kedatangan tim yang berjumlah tiga orang, yakni ingin melapor kepada Pimpinan Daerah Kota Bitung sehubungan dengan Pemeriksaan atas Pertanggungjawaban Penerimaan dan Pengeluaran dana Bantuan Keuangan Partai Politik Tahun Anggaran 2014 pada Pemerintahan Kota Bitung dan DPD/DPC Partai Politik di Kota Bitung.

“Sebelum melakukan tugas pemeriksaan kami pun memohon ijin serta meminta bantuan kerjasama agar pemeriksaan ini berjalan dengan lancar,” ujar Boway.

Sementara itu, Humiang  menyatakan kesiapan Pemkot Bitung untuk diperiksa dan mempersilakan tim BPK melaksanakan tugas pemeriksaan seraya menunjuk pimpinan Inspektur Kota Bitung Drs. A.P Katuuk dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah Frangky Sondakh SE, Ak, MSi juga Kepala Badan Kesbangpol kota Bitung untuk membantu segala keperluan mengenai kelengkapan dokumen sesuai yang kebutuhan Tim BPK. (jones)