IKLAN

BPJS Manado: Penyaluran JHT Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat


bpjsketenagakerjaan1MANADO -Program BPJS Ketenagakerjaan bersifat dasar bagi tenaga kerja tujuannya menjamin adanya keamanan dan kepastian terhadap resiko sosial ekonomi dan sarana penjamin arus penerimaan penghasilan bagi tenaga kerja.

Terkait program tersebut, Pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Wilayah Manado menunggu keputusan pemerintah pusat terkait Penyaluran dana Jaminan Hari Tua (JHT). Hal ini diungkapkan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Manado Sulhan Ibrahim, Selasa (7/7).”Saat masih dalam proses menunggu instruksi kantor pusat berkaitan JHT karena revisi Peraturan Pemerintah No. 46/2015,”tutur Ibrahim.

Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Manado Syamsu Rizal mengungkapkan hal yang sama.”Kami harus mengikuti peraturan pemerintah dan menunggu keputusan pusat, saat ini sebanyak seratus berkas pengajuan pencairan JHT dan memenuhi kriteria 5 tahun 1 bulan dan kedepan pihak yang menerima JHT bisa dimanfaatkan sebaiknya otomatis dapat membantu menunjang hari tua penerima dan yang pasti kita siap menyalurkan dana JHT,”pungkasnya. (srikandipangemanan)

 

Manado Fiesta 2017