IKLAN

WASPADA CUACA TIGA HARI KEDEPAN MASIH RAWAN

BPBD Sulut: Tragedi 21 Juni, 5 Wilayah Kena Bencana Terparah


WASPADA CUACA TIGA HARI KEDEPAN MASIH RAWAN

MANADO– Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Utara (Sulut) Noldy Liow mengatakan ada beberapa titik bencana alam terjadi akibat cuaca buruk kemarin hari, Selasa (20/6).

Liow pada rapat koordinasi penanggulangan bencana di ruang rapat WOC Kantor Gubernur Sulut, Rabu siang tadi (22/6) melaporkan secara resmi bencana alam terjadi kemarin (Selasa-red) yakni Manado terjadi banjir, longsor, abrasi dan pohon tumbang dengan 1 korban jiwa. Tomohon, tanah longsor di Tinoor dan beberapa titik di Wilayah tersebut.

Lanjutnya, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bencana gelombang pasang mengakibatkan hancur dan hanyutnya perahu motor di Amurang Timur dan juga tanah longsor beberapa kecamatan di Minsel.

“Bencana banjir dan tanah longsor, mengakibatkan hilangnya jembatan Kiawang dan tertutupnya jembatan batu awang dengan material itu terjadi di Kepulauan Sitaro,”jelas Liow.

Begitupun menurut Liow di Kabupaten Kepulauan Sangihe, terjadi banjir dan tanah longsor mengakibatkan 3 orang meninggal dan 1 orang hilang. Upaya pencarian telah dilakukan pihak BPBD setempat,”bebernya.

Ini Perkembangan Terakhir Kep Sangihe Setelah Banjir Longsor, Astaga Hancur !!

Senada dengan itu, berdasarkan infotmasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) cuaca diatas wilayah Sulut masih terjadi fenomena badai La Nina jenis comulonimbus nimbostratus dan stratus.

BMKG kepada Wakil Gubernur Steven Kandouw mengungkapkan cuaca 3 hari kedepan masih akan hujan. Masyarakat harus tetap waspada. Hujan dengan intensitas sedang dan lebat disertai petir secara merata dan cukup lama diperkirakan masih akan menimpa Sulut. (Kandi/Hm)

 

Manado Fiesta 2017