IKLAN

BPBD Bolmong Gelar Sosialisasi Pengurangan Resiko Bencana di SMA/SMK di Lolak


 

Tim BPBD Bolmong Sedang Memperagakan Penanganan Bencana kepada Siswas dan Siswi. (f-humas bm)

Tim BPBD Bolmong Sedang Memperagakan Penanganan Bencana Kepada Pelajar Tingkat SLTA. (f-humas bm)

BOLMONG – BPBD Kabupaten Bolaang Mongondow, kembali melaksanakan kegiatan rutin Sosialisasi Pengurangan Resiko Bencana kerjasama BPBD dengan Dinas Pendidikan Nasional yang bertempat di SMK Negeri 1 Lolak, Selasa (25/8).

Sosialisasi pengenalan jenis bencana serta pengurangan resiko bencana untuk siswa siswi yang mengangkat tema “Dengan Pencegahan Dini dan Pengurangan Resiko Bencana Kita Tingkatkan Pemahaman Siswa & Siswi dalam Menghadapi Bencana, BPBD Selalu Hadir di Tengah Rakyat”.

Peserta sosialisasi tersebut diikuti siswa siswi SMK Negeri 1 Lolak, SMK 23 Maret Lolak, SMK Cokroaminoto Lolak, SMA Negeri 1 Lolak dan Madrasah Aliyah Lolak bersama guru pendamping dari masing-masing utusan sekolah.

Sedangkan pemateri atau narasumber dari Tim BPBD yang dipimpin Kalaksa BPBD Ir Hj Channy Wayong, ME, Sekretaris BPBD Agusni Darwis S.Hut MAP, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Abdullah Johny Lun SE MM dan Kabid Penanganan Darurat Soehendra Hamin ST ME.

Selain sosialisasi tersebut juga dilaksanakan Simulasi Mendirikan Tenda Keluarga untuk pengungsi ketika bencana alam terjadi. (yoan)