IKLAN

Boven: Wajib Hukumnya, Hanny Sondakh Hebat Siasati Anggaran


Polo Boven

Polo Boven

BITUNG-Polemik seputar minimnya anggaran Pilkada Bitung yang tertata dalam APBD Induk tahun 2015 dan surat dari Menadagri kepada 68 kepala Daerah, dimana Bitung termasuk didalamnya, ditanggapi serius oleh Polo Boven, Ketua LSM Lembeh Bersatu.

“Pemerintah Kota Bitung harus segera melaksanakan isi surat tersebut sebab ini menyangkut kepentingan nasional dimana Kota Bitung termasuk didalamnya. Menjalankan apa yang menjadi instruksi Mendagri bagi Pemkot Bitung Wajib hukumnya dan seorang Walikota Hanny Sondakh hebat siasati anggaran,” kata Boven kepada manadoline.com, Minggu (18/4).

Menurutnya, surat dari Mendagri sudah jelas merupakan ‘perintah’ yang tidak bisa ditawar-tawar lagi oleh pihak Pemkot Bitung, apapun konsekuensinya Pilkada Bitung harus digelar pada bulan Desember tahun 2015. Persoalan kekurangan anggaran pelaksanaan Pilkada bukan menjadi alasan untuk membatalkan atau menangguhkan Pemilukada di Bitung yang sudah diagendakan oleh Pusat.

“Saya yakin, Hanny Sondakh sangat memahami hal ini dan beliau ahli dalam mensiasati untuk memenuhi kekurangan anggaran pilkada yang jadi polemik di Bitung saat ini,” pungkasnya. (jones)