IKLAN

Boltim-Bolsel Gelar Pilbup, Polres Bolmong Terima Dana Pengamanan Rp 2,2 Miliar


 

Mapolres Bolmong. (f-yoan/manadoline)

Mapolres Bolmong. (f-yoan/manadoline)

KOTAMOBAGU – Dua wilayah di Bolmong Raya yakni Kabupaten Bolsel dan Boltim yang menggelar pemilihan bupati (pilbup) tahun ini, membawa ‘berkah’ bagi Polres Bolaang Mongondow.

Pasalnya institusi hukum itu akan menerima dana hibah pengamanan. Total dana yang diberikan dari dua daerah itu yakni Rp 2,2 miliar yakni Boltim Rp 1 miliar dan Bolsel Rp 1,2 miliar.

Kadis PPKAD Boltim Oscar Manoppo mengatakan dana yang diberikan itu sesuai dengan permintaan dari rencana anggaran biaya (RAB) yang diusulkan Mapolres Bolmong.

Dana yang diberikan itu atas usulan serta persetujuan dari eksekutif dan legislatif saat pembahasan anggaran. Masih menurut Manoppo dana tersebut sudah diserahkan ke pihak polres untuk digunakan. Sedangkan pertanggungjawabannya harus mengacu pada RAB yang ada.

Sementara itu Bolsel juga telah menganggarkan dana pengamanan yang akan diberikan kepada Polres Bolmong. “Bolsel sendiri dana pengamanan pilkada Rp 1,2 miliar,” ujar Kadis PPKAD Arvan Ohy, sambil menyebut pemkab juga menyediakan dana pengamanan untuk Kodim 1303 Bolmong sebesar Rp 250 juta, Panwas Rp 2,3 miliar dan KPU Rp 1,2 miliar. (yoan)

 

Manado Fiesta 2017