IKLAN

Bolmong Raya Krisis Pupuk


BOLMONG RAYA-Masyarakat Bolmong Raya mulai resah karena kesulitan mendapatkan pupuk Urea. Hal ini terungkap ketika Jems Tuuk melakukan reses di Desa Kanaan, Poopo Kecamatan Passi Timur dan Desa Singsingon Bersatu.

Jems Tuuk saat menyerap aspirasi di Desa Popo

Jems Tuuk saat menyerap aspirasi di Desa Popo

Dihadapan Jems Tuuk ada banyak aspirasi yang mereka sampaikan. Mulai dari infrastruktur jalan, pendidikan, air bersih. Belum adanya Gedung Balai Desa Desa di Desa Popo serta masalah sertifikat yang belum diterima warga Transmigrasi Desa Kanaan.

Namun warga Bolmong Raya mulai dipusingkan dengan hilangnya pupuk Urea. ” Biar mahal kalau pupuknya tetap ada kami tidak resa. Ini pupuknya tidak ada bagimana kami bisa menanam,” aku warga saat menyampaikan aspirasi.

Mendengar aspirasi dari masyarakat, Tuuk Putra Totabuan ini sangat terkejut. ” Bayangkan orang Bolmong Raya, hampir sebagian berprofesi sebagai petani. Bagimana mereka bisa mendapatkan hasil panen yang baik jika pupuknya saja sulit di dapat,” tukas Tuuk.

Jems Tuuk ditengah masyarakat yang ada di Desa Singsingon

Jems Tuuk ditengah masyarakat yang ada di Desa Singsingon

Namun ia pun berjanji akan mempertanyakan ke Dinas Pertanian apa yang menyebabkan pupuk di Bolmong Raya itu sulit di dapat. ” Saya akan menulusuri apa penyebab pupuk langkah di Bolmong Raya. Untuk rakyat saya tidak akan perdiam,” ungkap Tuuk. (mom)