IKLAN

Bolmong Menuju Kemandirian Pangan


Areal Persawahan di Desa Mopait Kecamatan Lolayan, Bolmong. (f-manadoline)

Areal Persawahan di Desa Mopait Kecamatan Lolayan, Bolmong. (f-manadoline)

BOLMONG – Kabupaten Bolmong yang sejak lama menjadi lumbung berasnya Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), saat ini tetap menjaga produktifitas pangan. Untuk itu pemerintah kabupaten (pemkab) terus meningkatkan percepatan produksi pangan menuju swasembada dan kemandirian pangan.

Bupati Hi Salihi B. Mokodongan mengatakan peningkatan produksi beras khususnya dengan target hingga mencapai 1 juta ton beras dapat dicapai oleh semua pihak terkait. Hal ini seperti yang telah ditegaskan Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang pada kunjungan di Dumoga beberapa waktu lalu.

Selain itu, Bolmong sebagai wilayah agraris sekaligus bahari menurut bupati memiliki peluang besar dalam pengembangan ketahanan pangan. Dimana pangan merupakan hak asasi setiap individu untuk memperolehnya dengan jumlah yang cukup, aman serta terjangkau. “Bolmong mempunyai peluang, dalam hal pengembangan pangan karena sumber daya alam yang melimpah dan beragam, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, tersedianya sumber pangan lokal yang dapat dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat,” tegas Bupati Salihi, Sabtu (25/4). (yoan)