IKLAN

Boham: MaMa Telah Menjadi Milik Semua Masyarakat Kota Bitung


Ronny Boham

Ronny Boham, S.Sos

BITUNG-Ada banyak Pekerjaan Rumah (PR) menanti Walikota dan Wakil Walikota Bitung, Max J. Lomban dan Maurits Mantiri (MaMa), yang baru saja dilantik pada hari Rabu (30/3). Antara lain masalah Tenaga Harian Lepas (THL) yang terkesan berbau Politis.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Bitung, Ronny Boham, S.Sos, Rabu (30/3). “Ada banyak persoalan yang harus diselesaikan oleh Pemimpin Kota Bitung yang baru dilantik, diantarnya pengangkatan THL harus bebas dari kepentingan Politik,” kata Boham.

Menurutnya, pengangkatan THL untuk bulan April sampai Desember, hendaknya disikapi dengan arif dan bijaksana, dalam arti proses pengangkatan THL harus mengacu pada pada prinsip profesionalisme, dimana yang bersangkutan meimliki kemampuan kerja sesuai bidangnya, bukan karena faktor x.

“Lepas dari perbedaan Politik dalam Pilkada lalu, MaMa telah menjadi milik semua masyarakat Kota Bitung yang tentunya mampu mengakomodir semua kepentingan masyarakat, bukan hanya untuk kepentingan Relawan atau Pendukung,” ujarnya.

Ia menambahkan, Fraksi Demokrat mendukung kepemimpinan MaMa untuk membawa Kota Bitung menuju pada kesejahteraan masyarakat. Tetapi apabila ada program atau kebijakan yang tidak pro rakyat, maka Partai Demokrat akan tampil didepan menentang hal tersebut.

“Kami percaya, MaMa perpaduan Birokrat handal dan Politisi hebat akan mampu menterjemahkan apa keinginan dan harapan masyarakat Kota Bitung ditengah kompleksnya persoalan yang dihadapi dalam era kompetisi globlal, demi Kota Bitung tercinta,” pungkasnya. (jones)