IKLAN

Boham: Jangan Buat Gaduh Birokrat


Ronny Boham

Ronny Boham

BITUNG-Polemik pergantian Sekretaris Daerah Kota Bitung oleh Wakil Walikota, mebuat gerah Anggota DPRD Kota Bitung. Salah satunya Ronny Boham, politisi dari Partai Demokrat.

“Jangan buat gaduh birokrat, sebab akan berimbas pada gaduh politik dan juga bisa membuat kegaduhan dikalangan birokrat yang tentunya bisa terjadi kegaduhan birokrasi,” ujar Boham, Kamis (18/2).

Ia menjelaskan, seharusnya Pemimpin harus bisa menahan diri karena sesuai dengan Undang-undang ASN bahwa masa tugas Sekot lima tahun, dan sesudah itu bisa diperpanjang atau diganti. Waktu yang tersisa bagi Humiang masih ada lima hari lagi, sebab Humiang dilantik pada tanggal 22 Februari 2011 dan akan berakhir masa jabatannya sebagai Sekot pada tanggal 22 Februari 2016.

“Pemimpin yang cerdas harus bisa menahan diri sehingga tidak akan keliru dalam mengambil langkah-langkah kebijakan untuk penataan birokrat demi kelancaran tugas-tugas birokrasi,” kata¬†Wakil Ketua Partai Demokrat Kota Bitung.

Ia menambahkan, pada prinsipnya partai Demokrat menunjang semua kebijakan pemerintah selam itu berjalan pada koridor aturan dan menunjang pembangunan nasional demi terciptanya stabilitas birokrat dan politik di Kota Bitung yang bermuara pada kesejahteraan rakyat.

“Tetapi ketika kebijakan tersebut bertentangan dengan aturan atau ada kekeliruan, maka partai Demokrat akan mengkritisinya demi kemajuan bersama,’ pungkasnya. (jones)