IKLAN

Bocah Asal Tomohon Tewas Dilindas Traktor


IMG-20160729-WA0023

Bocah SD yang tewas terlindas sebuah traktor. (Foto ist)

TOMOHON РNaas yang dialami oleh seorang bocah bernama Vabiano Kilis (6) warga Kelurahan Wailan Lingkungan VI Kecamata  Tomohon Utara yang tewas setelah terlindas sebuah traktor Roller yang dikemudikan seorang laki-laki JK alias Buang (29) warga Desa Nanasi Kecamatan Poigar yang terjadi di ruas jalan Wailan-Woloan pada Jumat (29/07).

Dari informasi yang berhasil didapat diruang pemulasaran RSUP Kandou Manado, Peristiwa tersebut, bermula pada saat itu jalan didekat sekolah korban sementara dilakukan perbaikan jalan oleh PT Dinasti. Saat bersamaan, beberapa bocah SD itu pergi bermain diarea proyek disaat jam sekolah beristirahat.

Nah, ketika itu operator alat yakni Buang, pergi memanaskan mesin tersebut sebelum digunakan, dan banyak anak-anak SD sedang berada dilokasi kejadian. Saat operator menggerakan alat tersebut, saat itu masih saja diikuti oleh beberapa bocah termasuk korban.

Melihat itu, Buang langsung mengusir anak-anak itu dan para bocah itu pergi. Namun celakanya, ternyata korban masih berada dibelakang alat berat itu, sehingga saat Buang menggerakan mundur traktor tersebut, dirinya merasa ada sesuatu yang terlindas. Penasaran, oprator itu menghentikan alat tersebut dan turun mengecek kebawah.

Betapa terkejutnya dia ketika melihat ternyata yang terlindas itu adalah korban. Melihat itu, Buang langsung meninggalkan lokasi kejadian dan datang melaporkan peristiwa itu ke Polsek setempat. Beberapa saat kemudian, Polisi langsung mendatangi lokasi kejadian dan langsung mengevakuasi jasad korban yang tubuhnya sudah hancur lalu dievakuasi ke Ruang pemulasaran RSUP Kandou Manado.

Sementara itu, Kapolsek Tomohon Tenga, AKP Bartholomeus Dambe membenarkan kejadian tersebut. “Oprator sudah menyerahkan diri, dan sementara jasad sudah disemayamkan dirumah duka,” katanya. (ekaputra)