IKLAN

PILGUB SULUT 2015-2020

Bobiho Oke Rekom Golkar, Siang ini Mamoto Mendaftar di KPU Gantikan E2L


PILGUB SULUT 2015-2020

Benny Mamoto

Benny Mamoto

MANADO – Setelan langkah Elly Lasut (E2L) gagal maju sebagai Calon Gubernur Sulut periode 2015-2020, menyusul gugatan sengketa Pilkada diajukan E2L dan pasangannya David Bobihu melalui Bawaslu ditolak KPU Sulut. Partai Golkar (PG) langsung mengambil langkah cepat menggntikan posisi suami tercinta mantan Bupati Mitra, Telly Tjangkulung itu.

Adalah Irjen Pol Purn Benny Mamoto yang direkomendasikan DPP PG menggantikan E2L untuk bertarung di Cagub Sulut. Dengan begitu, niat Stevanus Vreeke Runtu yang sebelumnya disebut-sebut ikut menguat menggantikan E2L, harus kandas. Mamoto, yang diketahui ketua K3  (Kerukunan Keluarga Kawanua) sah berpasangan dengan David Bobihu.

Rencananya ini, siang ini tiba dari Jakarta, Mamoto langsung mendaftar di KPU Sulut. Kepada wartawan manadoline, salah satu tim sukses Mamoto, Franky Pungus mengatakan, sebelum ke KPU, mantan Deputi Bidang Pemberantasan Narkotika BNN Pusat ini akan melengkapi berkas pedaftarannya di secretariat PG Sulut.

“Besok (Hari ini, red) sekitar jam 1 siang mungkin mendaftar di KPU bersama-sama pengurus Golkar Pusat dan Sulut setelah selesai melengkapi berkas di secretariat,’’ kata Pungus tadi malam.

Kepastian dipasangkannya pasangan Benny-David ini diungkapkan juga juru bicara David Bobihoe, Alfian Daini. “Iya, pak Benny Mamoto dipastikan akan jadi bakal Calon Gubernur Sulut, dan berpasangan dengan bapak David Bobihoe,” ujar Alfian.

Soal partai pengusung, Alfian menyebut 4 partai telah siap mendukung pemenangan pasangan itu. “Partai Golkar, PKPI, PPP, dan PKS yang akan mengusung pasangan itu,” ungkapnya. Untuk Partai Golkar sendiri sudah mengantongi SK dari dua pengurus DPP Partai Golkar.

“DPP dengan Ketua Umum Agung Laksono dan Aburizal Bakrie telah mengeluarkan SK nya. Pasti besok (hari ini) akan mendaftar dan akan mendapatkan nomor urut tiga,” tandasnya. (tox)

 

Manado Fiesta 2017