IKLAN

BNNP Sulut Ungkap Peredaran 24 Paket Ganja di Minut


received_1041535615932386

BNNP Sulut saat melakukan konfrensi pers penangkapn tersangka. (Foto eka/ml)

MANADO – Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Utara berhasil mengungkap pelaku pengedar Narkotika Golongan 1 Jenis Ganja di Desa Suwaan Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara, yang dilakukan oleh seorang lelaki Berinisial SM pada Selasa (03/05).

Menurut penuturan Kepala BNNP Sulut Kombes Pol. Sumirat Dwiyanto saat melakukan Konfrensi pers di Kantor BNNP Sulut, penangkapan tersangka ini berdasarkan informasi dari masyarakat hingga dilakukan pengembangan dan menemukan 24 Paket siap jual.

“Kami sudah mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya transaksi narkoba. Untuk itu, kami langsung melakukan pengembangan dan berhasil membekuk tersangka dirumahnya,” kata Sumirat.

received_1041535239265757

Tersangka SM beserta barang bukti. (Foto eka/ml)

Ia juga menjelaskan tentang kronologi penangkapan tersangka dirumahnya sekaligus melakukan penggeledahan dan menemukan 2 kantong plastik yang berisi ganja. “Setelah kami melakukan penggeledahan di rumah tersangka, Tim kami menemukan 2 kantong plastik berwarna hitam dan putih, masing-masing kantong berisi 24 paket ganja siap jual,” jelasnya.

Pihaknya juga telah melakukan pengambangan lebih lanjut dan mendapatkan informasi bahwa tersangka SM memperoleh barang haram tersebut dari Jakarta yang di bawanya melalui jalur laut dan jasa tukang ojek.

Perbuatan tersangka diancam UU Nomor 35 tahun 2009 pasal 111 ayat 1 dengan hukuman maksimal 12 tahun penjara dan denda Rp. 8 milliar. (ekaputra)

 

Manado Fiesta 2017