IKLAN

BNNP Sulut Tuntas Assesment Cicil Cs, Ini Hasilnya


received_1024229567662991

Kelima tersangka yang ditangkap saat Operasi Bersinar 2016, termasuk oknum anggota DPRD Kota Manado. (Foto eka/ml)

MANADO – Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulut telah selesai melakukan assesment kepada oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado berinisial CL alias Cicil. Hal tersebut dikatakan langsunh oleh Direktur Narkoban Polda Sulut Kombes Pol. Edy Djubaedy pada rabu (6/3). “Hasil assesment yang dilakukan BNN dia sebagai pemakai dan harus direhap dan tetap tersangka kemudian akan dipidanakan,” kata Djubaedy.

Sebelumnya, oknum anggota DPRD Kota Manado tersebut dilakukan tes urine saat BNNP Sulut dan Polda Sulut menggelar Operasi bersinar beberapa waktu lalu dengan hasil tes positif menggunakan sabu di salah satu tempat karaoke di Kota Manado yang ditangkap bersama 3 orang lainnya serta barang bukti berupa narkoba jenis sabu-sabu berat 0,15 gram yang di temukan dikediamannya.

Sementara itu, Kapolda Sulut Brigjen Pol. Wilmar Marpaung saat mengadakan konfrensi pers mengenai hal tersebut beberapa waktu lalu, mengatakan Oknum tersebut terancam Pasal 112 ayat 1 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan hukuman 12 tahun penjara dan denda Rp8 miliar.

Kepala BNN Sulut Kombes Pol Sumirat Dwiyanto juga mengatakan Provinsi Sulut yang mendapat peringkat kelima sebagai daerah banyak terjadi penyalahgunaan narkoba, baik pemakai dan pengedar. “Semua akan diproses sesuai hukum yang berlaku jika didapat menggunakan dan mengedarkan narkoba. Siapapun dia tidak pandangan bulu untuk memberantas narkoba yang ada di Sulut,” pungkas dia. (ekaputra)