IKLAN

BNNP Sulut Gelar Sosialisasi P4GN Kepada Persit KCK Koorcab Rem 131


img-20160916-wa0006

Foto bersama Kepala BNNP Sulut dan Kasi Intel Korem 131/Santiago serta Ibu-ibu Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 131. (Foto Penrem131/santiago)

MANADO – Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulut kembali mensosialisasikan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) yang begitu marak di Sulut. Kali ini, BNNP Sulut bekerja sama dengan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 131 menggelar sosialisasi tersebut di ruang Aula Makorem 131/Santiago pada hari Jumat (16/09).

Kegiatan yang diprakasai oleh Kasi Intel Kolonel Inf Ario Prawisesa dan Ketua BNNP Sulut Kombes Pol Drs Sumirat Dwiyanto Msi dimana pada kegiatan yang dimaksud Kasi Intel Korem 131/Santiago yang mewakili Danrem 131/Santiago dalam mengawali pembukaan mengatakan Permasalahan Narkoba kini telah menjadi permasalahan seluruh bangsa yang dampaknya telah merambah ke hampir seluruh negara.

Ia menegaskan bahwa di Indonesia sendiri jumlah pengguna Narkoba cenderung semakin meningkat padahal, eksekusi kepada para terpidana hukuman mati pun sudah berlangsung sebanyak tiga kali dalam dua tahun terakhir Penyalahgunaan Narkoba dan Zat Adiktif lainnya tentu saja membawa dampak yang luas dan kompleks mulai dari perubahan sikap para pelajar/ mahasiswa generasi penerus harapan bangsa yang cenderung menjadi malas belajar dan beraktifitas.

“Semakin beragamnya penyakit akibat mengonsumsi Narkoba, menurunnya produktifitas secara drastis, sampai dengan meningkatnya jumlah kriminalitas karena didorong kecanduan Narkoba sementara itu, generasi muda saat ini adalah generasi penerus bangsa dan juga sebagai calon-calon pemimpin bangsa masa depan, yang diharapkan mampu memimpin bangsa ini menuju masyarakat Indonesia yang adil dan makmur, oleh karena itu kita semua wajib memberikan perhatian yang khusus kepada putra-putri kita,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala BNNP Sulut Kombes Pol Sumirat Dwiyanto mengatakan peran Persit Kartika Chandra Kirana yang mempunyai kemampuan komunikasi, edukasi dan sosialisasi kepada keluarga, lingkungan dan Masyarakat dibekali agar bisa meneruskan bahwa narkoba tersebut bisa merusak generasi bangsa.

“Kami membekali Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana tetang bahaya narkoba agar bisa memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat yang lebih luas lagi,” kata Sumirat.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pameran Anti Narkoba dan acara diakhiri dengan pemberian plakat dari Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131 kepada Kepala BNNP Sulut dan foto bersama. (ekaputra)