IKLAN

BNNP Sulut Gelar Sosialisasi Narkoba dan Tes Urine Kepada Maba di Unsrat


2016-07-28_18.51.15

Mahasiswa dan mahasiswi baru di Unsrat di tes urine. (Foto ekaputra)

MANADO – Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulut menggelar sosialisasi Narkoba di Universitas Sam Ratulangi tepatnya di dua Fakultas yaitu Ilmu Budaya dan Hukum. Kepada ratusan mahasiswa dan mahasiswi baru, Kepala BNNP Sulut Kombes Pol Sumirat Dwiyanto mengajak untuk tidak memakai barang haram tersebut. “Marilah kita melakukan aksi tolak narkoba. Kalian ini adalah penerus bangsa jangan dirusak dengan narkoba,” katanya pada Kamis (28/07) sekira pukul 10.00 Wita.

Dalam sosisalisasi tersebut, pihaknya menunjukan sejumlah pelaku yang tertangkap memakai dan mengedarkan barang haram tersebut adalah seorang Mahasiswa.

IMG-20160728-WA0012

Kepala BNNP Sulut saat memberikan sosialisasi kepada Maba di Fakultas Ilmu Budaya. (Foto ist)

Kegiatan sosialisasi tersebut juga disambung dengan tes urine. Sebanyak 50 mahasiswa dan mahasiswi baru yang dipilih secara acak untuk tes di Fakultas Hukum. “Ada 50 mahasiswa yang kami tes urine, 2 yang positif. Tapi, kami masih mendalami 2 orang yang positif tersebut,” ujar Sumirat.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Budaya Jerry S. Ulaen menyambut positif kegiatan yang dibuat BNNP Sulut tersebut. “Kegiatan tersebut adalah langkah yang sangat bagus, Bukan tidak mungkin ada mahasiswa patut dicurigai. Ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan kami sangat mendukung,” kata Ulaen. (ekaputra)