IKLAN

BNN Sulut Gelar Sosialisasi Rehabilitasi 100.000 Pecandu Narkoba di Bolmong


 

Suasana Sosialisasi BNN Provinsi Sulut di Lolak Bolmong. (f-humas bm)

Suasana Sosialisasi BNN Provinsi Sulut di Lolak Bolmong. (f-humas bm)

BOLMONG – Sebagai tindak lanjut Instruksi Presiden RI untuk melaksanakan gerakan rehabilitasi seratus ribu pecandu narkoba di tahun 2015, maka Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulut bekerja sama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bolmong melaksanakan sosialisasi program rehabilitasi 100 ribu pecandu narkoba yang digelar di ruang rapat Bappeda Bolmong, Senin (25/5).

Sosialisasi dibuka Sekkab Drs Farid Asimin MAP serta dihadiri Kepala BNNP Sulut Kombes Pol Sumirat Dwiyanto MSi, Kepala BNK Bolmong AKBP Yuli Setiawan SH, para Danramil, Kapolsek, Babinsa serta Babinkantibmas se-Kabupaten Bolmong.

Bupati dalam sambutannya yang dibacakan sekretaris kabupaten (sekkab) mengatakan program rehabilitasi merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk menyelamatkan generasi muda, yang terjerumus dalam narkoba, serta diharapkan dapat kembali berdaya dan berfungsi optimal baik untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat, daerah maupun bangsa dan negara sebagaimana dalam UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, Pasal 54 yang menyatakan antara lain bahwa pecandu dan korban narkotika berhak mendapatkan pengobatan dan perawatan atau rehabilitasi.

Menurut Kepala BNN Provinsi Sulut Kombes Pol Sumirat Dwiyanto MSi sosialisasi tersebut agar menghasilkan kesepahaman dan sinkronisasi program antara BNN, TNI dan Kepolisian dalam mensukseskan program rehabilitasi 100 ribu pengguna narkoba untuk tahun 2015.
Sementara menurut kepala BNK Bolmong AKBP Yuli Setiawan SH sosialisasi tersebut dilaksanakan guna mempercepat program dimaksud , dengan mengedepankan peran serta para Babinsa dan Babinkantibmas yang merupakan ujung tombak pembinaan masyarakat di tingkat desa dan kelurahan. (yoan)